Wakil Bupati Kepulauan Yapen : “Dengan adanya gedung Gereja yang baru ini, jangan ada lagi terlihat kursi yang kosong disetiap waktu beribadah”.

Reporter : Josef

Yapen Barat – Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA didampingi Sekda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, meresmikan Gedung Gereja GKI Syalom Lekah, di Kampung Kairawi, Distrik Yapen Barat pada selasa, 18/02/2020.

Terpantau dalam acara peresemian gedung Gereja ini turut hadir para Muspida Kepulauan Yapen diantaranya, Wakapolres Kepulauan Yapen, Kompol. Martha. S. Tolau, Aggota DPRP Papua, Benyamin Arisoi, Anggota DPRD Kepulauan Yapen, Roy Palunga, Kasat Salpol PP Kepulauan Yapen, Fredy Ayomi, Kepala Distrik Yapen Barat, Willem Dedifu, S.Sos, Kapolsek Yapen Barat, IPDA Abd. Rachim, Danramil Yapen Barat, Kapten Inf. Yermias Ayomi, Ketua Dewan Adat Kepulauan Yapen, Ones Wayoi, BPAM Sinode Wilayah 4, Pdt. H. W. D. Kakiay, S. Th, para kepala Kampung sedistrik Yapen Barat, Bamuskam dan Pemimpin Denominasi Gereja.

Mengawali sambutannya usai pengguntingan pita, dalam ibadah syukuran Peresmian Gedung Gereja GKI Syalom Lekah yang dipimpin oleh Pdt. Ratwin Lawerisa, S. Th, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA menyampaikan bahwa penantian panjang dan pergumulan serta pengorbanan dari jemaat Tuhan di tempat ini, kini terjawab sudah dengan terselesaikannnya gedung Gereja baru yang telah diresmikan pada hari ini. Peresmian gedung Gereja yang baru ini, membuktikan bahwa jemaat Tuhan memiliki etikat baik atas kadar keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan, dalam wujud partisipasi pembangunan bangsa, terutama pada bidang keagamaan.

Frans Sanadi juga mengatakan bahwa, berdirinya gedung Gereja yang baru ini merupakan bukti nyata tingginya kualitas iman warga jemaat, untuk membangun suatu tempat ibadah yang layak bagi Tuhan, sehingga tri panggilan gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani dapat diwujud nyatakan dalam kehidupan pribadi, keluarga dan berjemaat, yang dimana pada gilirannya kehidupan umat Tuhan ditempat ini, dapat tercermin dan terpancar terang kasih diantara semua warga jemaat GKI Syalom Lekah Kairawi.

Wakil Bupati berharap dengan adanya gedung Gereja yang baru dan permanen ini, hendaknya dibarengi juga dengan jiwa yang permanen dalam pengertian bahwa, setiap ibadah nanti jangan lagi terlihat banyak kursi yang kosong, yang mana hal ini jika kita lakuakan secara sungguh – sungguh maka berkat Tuhan akan selalau berlimpah ruah mewarnai seluruh kehidupan kita.

Mengakhiri sambutannya, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA mengucapkan terima kasih kepada seluruh jemaat dan panitia pembangunan Gereja, serta para donatur yang telah menyelesaikan pembangunan gedung gereja dan telah menunjukan partisipasinya, dalam mengisi pembangunan bangsa terutama meningkatkan kualitas iman umat Tuhan didaerah ini.

Tak lupa juga, Frans Sanadi mengucapkan selamat atas diresmikannya Gedung Gereja GKI Syalom Lekah Kairawi, yang mulai pada hari ini resmi di gunakan sebagai tempat ibadah yang baru untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan.

Rangkaian kegitan peresmian dan pemberkatan gedung Gereja GKI Syalom Lekah ini, diawali dengan ritual adat penyambutan tamu dan dikahiri dengan jamuan makan bersama yang telah disediakan oleh panitia dan jemaat, serta seluruh warga masyarakat di Kampung Kairawi.

(Foto : Josef)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *