Pesan Pemkab. Kepulauan Yapen : Potensi jemaat perlu diperdayakan untuk mendukung kebutuhan pelayanan Gereja

Reporter : Andrew Woria

Serui – Perayaan peringatan hari Pekabaran Injil ke-165 tahun di Kepulauan Yapen khususnya di klasis GKI Yapen Selatan terbagi dalam 3 lingkungan besar. Yaitu lingkungan I yang berlangsung di jemaat GKI Elim Famboaman, lingkungan II di jemaat Pniel Serui Pantai dan lingkungan III di jemaat GKI Lilin Kecil Barawaikap. Dimana pada perayaan HUT PI (Pekabaran Injil) di lingkungan I, secara khusus dihadiri oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang di wakili oleh Asisten III Setda Bidang Administrasi Umum, Erny Renny Tania, S.IP.

Di lingkungan I ini terdiri dari 6 jemaat GKI yaitu jemaat GKI Sion Mantembu, jemaat GKI Diaspora Yapan, jemaat GKI Yeskel Anotaurei, jemaat GKI Yerusalem Wainakawini, jemaat GKI Rehobot Kando,  dan jemaat GKI Elim Famboaman.

Pada perayaan hari ulang tahun ke-165 Pekabaran Injil di Tanah Papua ini, secara khusus bagi klasis GKI Yapen Selatan di lingkungan I ini, pemerintah Kepulauan Yapen melalui asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania, S.IP menyampaikan sambutan Bupati Kepulauan Yapen. Dimana dalam sambutan Bupati ada sejumlah pesan yang dititipkan oleh pemerintah daerah antara lain, membangun ekonomi jemaat sebagai bagian dari misi besar GKI di Tanah Papua. Menurut pemerintah daerah bahwa Gereja harus dapat memperdayakan segala potensi, serta kemampuan yag dimiliki oleh jemaat agar bisa mandiri dan mampu mendukung kebutuhan pelayanan gereja. Pemda menyakini bahwa warga jemaat memiliki potensi yang besar namun belum digali. Momen peringatan HUT Pekabaran Injil di Tanah Papua ini memberi pesan tersendiri oleh pemerintah daerah Kepulauan Yapen, dimana pemda berharap agar gereja dengan semangatnya dapat membangun jemaat pada berbagai aspek, tidak hanya pada aspek pembangunan kualitas iman, tetapi juga pada aspek ekonomi karena jemaat adalah bagian dari masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *