Apel awal bulan, ini 2 hal penting bagi ASN di Serui

Reporter : Andrew Woria

Serui – pemerintah Kepulauan Yapen pada senin, 03/02/2020 melaksanakan apel gabungan yang berlangsung di lapangan apel setda Kepulauan Yapen. Apel kali ini diikuti oleh seluruh pimpinan OPD beserta jajaran ASN sebanyak 770 orang, dimana dalam apel kali ini dipimpin langsung oleh asisten II Bidang Perekonomian Setda Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon, SH.

Dari pantauan media di lapangan ada dua pesan penting yang disampaikan pemerintah Kepulauan Yapen kepada jajaran ASN yaitu :

  1. Harus selalu proaktif dalam memberikan laporan pertanggung jawaban keuangan kepada BPK Perwakilan Papua, yang saat ini berada diserui guna melaksanakam tahap pra audit.

“Jadi supaya agar semua SPJ nya disampaikan dengan baik, agar kita dapat mempertahankan opini WTP, sehingga kalau kita tidak proaktif, maka akan menjadi masalah. Sehingg saya mohon kepada bendahara pengeluaran dan bendahara barang untuk mari proaktif” ungkapnya.

  1. Pemerintah daerah juga meminta kepada seluruh OPD untuk mempersiapkan pegawai yang hendak pensiun, agar dapat diberikan acara pelepasan kepada para ASN yang memasuki masa purna tugas atau pensiun, yang merupakan bentuk penghargaan atas pelaksanaan dan pengabdian selama bertugas di pemerintahan daerah Kepulauan Yapen.

Ini adalah dua hal penting yang disampaikan oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA. kepada Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kepulauan Yapen, Gokman Simbolon SH.

(foto dan video : Andrew Woria)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *