Pemda. Kepulauan Yapen serahkan bantuan pembangunan 2 rumah ibadah di Angkaisera

Reporter : Andrew Woria

Serui – Dua rumah ibadah di distrik Angkaisera, menerima bantuan pembangunan oleh pemerintah Kepulauan Yapen. Bantuan tersebut disalurkan langsung dari bidang Kesra. Setda Kepulauan Yapen serta disaksikan langsung oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny R. Tania, S.IP pada hari Kamis, 30/01/2020.

Benyamin Imbiri selaku plt. Kabag. Kesra Setda Kepulauan Yapen ketika di temui humas usai menyerahkan bantuan menjelaskan bahwa, bantuan ini diberikan kepada dua jemaat di distrik Angkaisera yaitu ke jemaat GPDP Filadelfia Waniwon Konti, yang sedang membangun gedung Gereja hingga memasuki 90 %, dimana diberi bantuan sebesar Rp 20.000.000,- dengan perincian berupa 70 sak semen dan tehel sebanyak 50 dus. Selanjutnya bantuan juga diberikan kepada Jemaat GBI Bethany Kainui 2, yang diberikan bantuan uang tunai sebesar Rp 30.000.000,- dengan perincian antara lain, tehel dan semen. Selaku pemerintah daerah dirinya berharap agar bantuan yang diberikan kepada dua jemaat ini, dapat dipergunakan untuk membangun serta meringankan beban dari masing-masing jemaat dalam pembangunan rumah ibadah dengan tujuan dapat digunakan untuk kemuliaan nama Tuhan.

Sementara gembala Jemaat GBI Bethany Kainui 2, pdt. Enos Kandipi merasa sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan, karena telah lama menanti bantuan oleh pemerintah Kepulauan Yapen dalam pembangunan gedung Gereja tersebut. Gedung gereja Jemaat GBI Bethany Kainui 2 ini telah mencapai 90% tahap pembangunannya, sehingga di targetkan pada tahun 2020 ini dapat segera diresmikan.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *