Peningkatan pelayanan rawat jalan bagi pasien.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Serui, secara khusus pada pelayanan rawat jalan, dimana sejak tanggal 07 Januari 2020 RSUD Serui telah menyiapkan mesin sistim antrian bagi pasien yang hendak berobat. Penggunaan mesin ini cukup sederhana yang bertujuan agar masyarakat boleh menerima pelayanan secara cepat profesional dan maksimal. 

Pigeus Rumatobi seorang penanggung jawab administrasi pelayanan RSUD Serui, kepada humas mengatakan bahwa dengan penggunaan sistem antrian di RSUD Serui ini, dapat membantu memberikan pelayanan yang maksimal kepada para pasien  rawat jalan. Dirinya juga mengatakan bahwa sejumlah pasien memberikan apresiasi terkait dengan pelayanan di RSUD.

Sementara itu, dr. Jhonny B. Abaa, M.Kes menjelaskan juga bahwa ke depannya di tahun 2020 ini, pihak RSUD Serui juga akan menyiapkan sebuah sistim monitor untuk mendeteksi jumlah tempat tidur dan pasien yang berada serta tersedia di ruang ruang perawatan, sehingga seorang pasien rawat nginap memiliki hak untuk memilih ruangan dan tempat tidur di RSUD Serui.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply