Pemkab. Kepulauan Yapen melangsungkan syukuran bersama Masyarakat, TNI Polri dan ASN.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Pemerintah Kepulauan Yapen pada hari kamis, 16/01/2020 melangsungkan Syukuran bersama masyarakat, TNI Polri serta ASN, yang dilaksanakan di gedung Silas Papare Serui. Syukuran ini dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati, Anggota Dprd Kepulauan Yapen, pimpinan OPD, para ASN serta  muspida diantaranya Kapolres Kepulauan Yapen, Dandim 1709 Yawa, serta pimpinan BUMN.

Ibadah berjalan dibawah sorotan tema : Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, dengan sub tema, syukuran tahun baru 2020 ASN, Masyarakat dan TNI Polri, dapat meningkatkan kebersamaan, kerukunan antar sesama guna mewujudkan Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, Lebih maju, dan Lebih sejahtera.

Dalam sambutan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan bahwa sykuran ini adalah sebagai wujud ungkapan syukur, karena yang di kerjakan di tahun 2019 lalu sesuai profesi, tugas dan tanggung jawab masing-masing berjalan dengan baik.

Dirinya menjelaskan bahwa ada dua agenda penting yang telah dilaksanakan yaitu pelantikan Anggota Dprd periode 2019 – 2024 serta penyerahan DPA tahun 2020 kepada OPD di lingkup pemkab. Kepulauan Yapen. Hal ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan diberbagai bidang kerja di tahun 2020. Lewat ibadah ini Bupati juga mengajak baik ASN, TNI Polri dan masyarakat di Kepulauan Yapen, untuk aplikasikan tema dan sub tema dalam syukuran dalam kehidupan kerja setiap hari, serta menjadi sahabat bagi semua orang baik sesama rekan kerja, atasan, maupun bawahan begitupun dengan siapa saja yang membutuhkan bantuan maka kita harus memberikan pelayanan, tanpa melihat perbedaan suku, budaya, agama ataupun profesi, status dan golongan.

Bupati juga mengajak untuk membangun kebersamaan dan kekompakan dalam bekerja, dalam menciptakan kerukunan di tengah masyarakat lewat sikap dan perilaku. Dirinya menyampaikan bahwa ingin mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada ASN, TNI Polri dan masyarakat Kepulauan Yapen, yang telah bekerja dengan baik dan memberi dukungan bagi pembangunan di daerah ini selama tahun 2019 yang lalu. Selain itu Bupati Tonny juga meminta kepada semuanya untuk mensyukuri segala pencapaian dan terus meningkatkan kinerja masing-masing di tahun 2020 dan mensyukuri dengan harus diikuti dengan kesadaran, untuk mencintai, menjaga, dan merawat berbagai hasil pembangunan yang ada, serta tingkatkan kinerja dengan perlu bermodalkan tekad dan komitmen yang kuat untuk mau bekerja lebih baik lagi, bekerja lebih loyal dan bekerja lebih bertanggung jawab untuk kesuksesan.

Terkait tantangan, Bupati Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan agar jangan pesimis untuk terus melangkah maju, tetapi harus optimis karena banyak pengalaman pembelajaran berharga yang telah dipetik dan bisa digunakan untuk menghadapi tantangan kerja di 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *