Komunitas Mari Berbagi serahkan bantuan semen di masjid Al-Hikmah Panduami

Reporter : Andrew Woria

Panduami – Komunitas Mari Berbagi Setda Kepulauan Yapen, pada hari jumat, 10/01/2020 melakukan kunjungan serta menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid Al-Hikmah, Panduami. Selaku ketua komunitas , Erny R. Tania, S.IP menjelaskan bahwa maksud kunjungannya hari ini adalah untuk memberikan bantuan semen, guna pembangunan masjid di Panduami. Sumbangan ini berasal dari kelebihan yang diterima oleh ASN di lingkup Sekertariat Daerah Kepulauan Yapen, Erny menjelaskan bahwa sudah 3 kali komunitas Mari Berbagi hadir di masjid ini dalam berbagai kesempatan, seperti di momen Ramadhan dengan berbagi sembako ataupun berbuka bersama. 

Sebelumnya juga telah dibantu karpet untuk digunakan dalam rangka ibadah taraweh, Erny mengatakan bahwa beberapa waktu lalu dirinya sempat hadir di Kosiwo guna mendata sejumlah rumah ibadah dan mampir ke masjid Al-Hikmah dan disana ditemui sejumlah kendala yaitu semen. Dikesempatan baik tersebut, komunitas Mari Berbagi dengan penuh sukacita dapat membantu pembangunan masjid tersebut dengan menyerahkan 30 sak semen dari total kebutuhan pembangunan sebesar 150 sak.  Semen-semen ini diberikan berdasarkan sumbangan dari kelebihan yang diterima oleh jajaran anggota komunitas Mari Berbagi Setda Kepulauan Yapen, yang anggotanya berasal bukan hanya dari kaum Muslim saja tetapi juga dari Nasrani.

Sementara itu, Ustad Zaka dari pihak masjid Al – Hikmah Panduami, menyatakan sangat bersyukur dengan dibantunya semen untuk pembangunan masjid tersebut. Karena sejak dua minggu lalu, pembangunan tahap akhir masjid Al-Hikmah tersebut terhenti karena bahan baku semen habis dan tidak tersedia, sehingga dengan dibantu maka pembangunan masjid Al-Hikmah Panduami dapat berjalan. Ustad Zaka juga berharap agar kegiatan ini tidak terputus sampai disini saja, tetapi terus dapat ditingkatkan.

Untuk diketahui bahwa pembangunan masjid Al-Hikmah Kamanap, telah masuk tahun ke-3 sejak dibangun di awal Ramadhan 2016 dan ditargetkan di Ramadhan tahun 2020 sudah bisa selesai. Selain itu jumlah kepala keluarga yang terdaftar di masjid Al-Hikmah Panduami, Distrik Kosiwo ini, telah mencapai  53 kepala keluarga berdasarkan jadwal pengajian perminggu, sementara jumlah jiwa yang terdata mencapai 142 jiwa yang berasal dari Kompi Satgas Rider Khusus 753 dan dari bandara Stevanus Rumbewas Kamanap.

(foto dan video : C.R.I)

Leave a Reply