Sekda minta ASN harus lakukan ini.

Reporter : Andrew Woria
Serui – Diawal tahun 2020, Sekretaris Daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM mengumpulkan para pegawai, dilingkup Sekretariat Daerah. Pertemun ini berlangsung di ruang rapat setda Kepulauan Yapen. Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM menjelaskan bahwa, para asisten dan staf kemarin telah mengevaluasi, sehingga ia ingin agar ASN di setda harus semakin baik lagi, tahun baru harus semangat. Dalam evaluasi kali ini, Sekda lebih menekankan terkait kinerja.

“Yang penting disini adalah kita tetap berkomitmen melakukan tugas dan tanggung jawab kita, sesuai dengan peraturan perundang-undangan kepegawaian yang ada. Terutama disiplin pegawai kita perlu tingkatkan lagi dari tahun sebelumnya. Kemudian yang paling penting adalah bagaimana kita menciptakan rasa nyaman diantara sesama kita pegawai negeri, yang ada di sekretariat daerah agar bisa bekerja dengan merasa nyaman. (kamis, 09/01/2020)
Ciptakan lingkungan nyaman ini ada bermacam-macam, yaitu bagaimana kita belajar saling mengingatkan satu sama lain dengan tanpa melupakan nilai etika, saling memberikan motivasi, sekaligus juga kita siapkan sarana prasarana penunjang kerja, bagi setiap bagian atau tempat bekerja, sehingga pekerja yang bekerja betul-betul merasa nyaman, ada kerinduan datang ke kantor karena memang kita ciptakan suasana nyaman untuk bekerja. “

Sementara kepada para asisten setda, dirinya meminta agar melakukan rapat membahas secara teknis bidang masing-masing. Alex menambahkan bahwa di tahun 2020 ini, akan diberlakukan tunjangan tambahan penghasilan berdasarkan kinerja. Sehingga setiap ASN harus mengetahui tugas-tugas apa yang dikerjakan setiap harinya, sebab dari hasil kerjanya tersebut lha yang akan menjadi penilaian untuk dibayar. Hal tersebut akan berhubungan dengan SKP nya, sehingga saat ini sudah tidak bisa menentukan secara manual nilai-nilai hasil kinerja dan besaran tunjangan yang diterima. Dengan kebersamaan dan disiplin ditahun 2019 yang lalu tetap dipertahankan dan ditingkatkan ditahun 2020 ini.

Rapat ini dihadiri langsung oleh para asisten setda bersama bagian-bagian setda Kepulauan Yapen.

(Foto dan Video : Marvin Raubaba)

Leave a Reply