Wakil Bupati Kepulauan Yapen hadiri sertijab PSW YPK Kepulauan Yapen

Reporter : Marvin Raubaba

Serui – Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA menghadiri kegiatan serah terima jabatan pengurus sekolah wilayah atau (PSW) YPK Kepulauan Yapen periode 2019 – 2024 yang dilaksanakan pada selasa, 07/01/2020, bertempat di ruang serba guna SMK YPK Serui.

Ketua PSW YPK Kepulauan Yapen pada periode sebelumnya adalah Agus Warwe, selaku pelaksana tugas dan diganti per hari ini oleh Ketua yang baru dilantik yaitu Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si. dalam kegiatan sertijab ini juga di hadiri oleh seluruh kepala sekolah Yayasan Pendidikan Kristen di Kepulauan Yapen baik SD, SMP, dan SMA/ SMK.

Ketika dijumpai oleh Humas, Ketua PSW YPK Kepulauan Yapen, Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si menjelaskan tentang program – program pokok yang akan dilaksanakan pada kepemimpinannya kedepan yaitu, tentang kelembagaan PSW YPK Kepulauan Yapen yang harus diminimalisir dan juga peran fungsinya harus dikembangkan, kemudian optimalisasi pendanaan yang bisa mendukung semua kinerja dari lembaga ini dan juga peningkatan mutu untuk sekolah – sekolah terutama kualitas guru – guru dan kepala sekolahnya.

Tentu hal ini juga mengacu pada kebijakan badan pengurus YPK Papua, sesuai dengan data nilai utama dimana hasil kerja PSW YPK Kepulauan Yapen harus bisa menghasilkan Sekolah dengan output yang unggul, lalu adat keteladanan berbasis kearifan lokal khusus kemandirian dan alkitabiah.

Sementara itu mewakili pemerintah daerah, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA kepada Humas dan menjelaskan bahwa, pemerintah berterima kasih kepada pengurus PSW YPK Kepulauan Yapen yang lama dibawah kepemimpinan Agus Warwe atas pengabdian yang selama ini telah diberikan kepada Kabupaten Kepulauan Yapen dalam dunia pendidikan, khususnya pada Yayasan Pendidikan Kristen (YPK). Frans juga berharap kepada pengurus yang baru dilantik yakni ketua PSW YPK Kepulauan Yapen, Drs. Orgenes Runtuboi, M.Si beserta jajarannya bahwa, tantangan pendidikan kedepan ini memerlukan figur – figur yang berkompeten di bidang pendidikan dan para pengurus yang dilantik ini, merupakan guru pada masanya dan sekarang sudah menjadi purna tugas dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kepulauan Yapen, oleh sebab itu pemerintah berharap dengan segudang pengalaman yang mereka miliki ini, dapat membangkitkan semangat untuk bagaimana mengelola Yayasan Pendidikan Kristen di Kabupaten Kepulauan Yapen pada masa kini dan masa yang akan datang.

Wakil Bupati juga menjawab keluhan yang di sampaikan oleh ketua PSW YPK Kepulauan Yapen, dimana kantor dari lembaga ini belum memiliki komputer, sehingga Wakil Bupati akan memberikan bantuan kepada PSW YPK Kepulauan Yapen, berupa 1 buah laptop dan 1 set printer.

Foto dan video : Marvin Raubaba

Leave a Reply