Wakil Bupati Kepulauan Yapen SIDAK kehadiran ASN!!! mulai hari ini kantor dibuka.

Reporter : Andrew Woria

Serui – Senin 06/01/2020, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA bersama Kabag. umum Setda, melakukan inspeksi ke sejumlah opd di pemerintah kabupaten Kepulauan Yapen. Inspeksi mendadak ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat kehadiran ASN di hari pertama kerja di tahun 2020 ini. Sejumlah OPD yang dicek langsung diantaranya adalah Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kepulauan Yapen, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kepulauan Yapen. Dirinya berharap kepada seluruh aparatur sipil negara untuk tetap mempertahankan kinerja tahun 2019 dan pada tahun 2020 harus ditingkatkan di semua OPD yang ada, sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa mendapat pelayanan yang baik dari aparatur, baik itu mulai dari pejabat eselon II, eselon III dan eselon IV serta seluruh aparatur sipil negara yang ada di kabupaten Kepulauan Yapen.

Dirinya juga mengatakan bahwa dikarenakan  hujan mulai malam hingga pagi, sehingga tepat pada  waktu apel hanya beberapa pegawai yang datang, sehingga tidak melakukan apel. Tetapi dengan turun langsung ke OPD masing-masing baik itu di kepegawaian, PTSP atau pelayanan terpadu satu pintu, Pariwisata, Kesbangpol, serta salah satu bagian di kantor Bupati ini, dirinya melihat yang pertama pegawainya datang karena tidak ada apel, oleh sebab itu mereka kembali ke kantor masing-masing. Selain itu ia sudah  mengarahkan bahwa mulai hari ini aktifitas kantor sudah mulai dibuka kembali. Wakil Bupati juga berterima kasih kepada beberapa ASN yg telah hadir di sejumlah OPD.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati bertemu kepala Kesbangpol, yang dengan misi bela negara, sebagai pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara dengan tugas pokok yang ada, hal itu merupakan bagian dari bela negara ungkap Frans. Menurutnya bela negara dapat diartikan di dalam berbagai aspek, salah satunya yaitu disiplin masuk kantor atau ke kantor untuk bekerja dengan baik di waktu kerja hingga pada pulang ke rumah masing-masing.

“Saya himbau kepada aparatur sipil negara untuk bela negara bukan kita datang dengan senjata kita untuk melawan musuh-musuh kita, tapi bela negara itu kita ada di dalam kantor dan melaksanakan tugas dengan aktif itulah sebagian dari pada bela negara.”

Kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh pegawai yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen yang ada di kota Serui dan 16 Distrik, bahwa mulai hari ini kantor dibuka dan seterusnya sampai dengan selesai lagi di bulan desember 2020 nanti, sementara  jika di presentasikan, pada hari ini sudah mencapai 3/4 masing-masing. Kalau kita bicara tentang ketidak hadiran, dirinya berpikir hal ini disebabkan karena hujan, selain itu kehadiran ini juga akan dilaporkan ke kementrian dalam negeri sebagai bahan evaluasi di sana.

Foto dan video : Marvin Raubaba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *