Jangan nilai dari isinya, tetapi niat tulusnya.

Artaneng – Komunitas Mari Berbagi dilingkup setda Kepulauan Yapen, pada hari sabtu, 28/12/2019, mengunjungi kampung Artaneng, distrik Yapen Utara, Kepulauan Yapen. Kehadiran komunitas Mari Berbagi untuk berbagi kasih dalam suasana Natal dan tahun baru 2020. Ketika tiba di gedung serbaguna jemaat GKI Baitania Artaneng, tim disambut dengan puluhan anak-anak sekolah minggu dikampung tersebut.

Ketua Bamuskam Artaneng selaku sekretaris jemaat, Sergius Rusmansara dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya merasa bangga, karena mendapat perhatian dalam kunjungan komunitas Mari Berbagi.

“Kami sangat bangga karena mungkin semua terjadi karena Tuhan berkehendak, dengan demikian kami atas nama rakyat kampung Artaneng mengucapkan banyak terima kasih, semoga pekerjaan dari bapak ibu terus memiliki berkat dalam tugas dan tanggung jawab bagi kami Kepulauan Yapen.”

Sementara itu sekretaris daerah Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM  selaku pembina komunitas Mari Berbagi menjelaskan bahwa, mungkin tidak pernah terbayangkan tim ini bisa mengunjungi masyarakat disini, dirinya mengakui bahwa hal ini memang oleh karena pertolongan Tuhan bagi kita semua, sehingga kita bisa bertemu dengan warga di Yapen Utara.

“Kita dari komunitas sudah beberapa kali melakukan kegiatan ini, ini sumbangan dari pribadi masing-masing, ini semua kelebihan yang kita miliki, ini yang kita sumbang-sumbang dan kita kasih kepada masyarakat saudara kita. Oleh karena itu di hari Natal yang berbahagia ini, kita datang untuk memberikan bingkisan bagi anak sekolah minggu maupun kepada masyarakat disini. Ini merupakan cinta kasih dan rasa kepedulian kepada sesama kita” .

Alex juga berharap bahwa apa yang diberikan ini bisa menjadi teladan yang nanti bisa memberikan yang terbaik lagi bagi sesama kita.

Di kampung Artaneng ini, diberikan sebanyak 65 paket sembako kepada 65 Kepala keluarga, serta paket bingkisan Natal kepada 64 adik-adik dikampung tersebut.

Ketua tim komunitas Mari Berbagi , Erny Renny Tania, S.IP mengatakan bahwa mari berbagi kali ini bersama PDAM, menyerahkan sejumlah paket kepada adik-adik, janda dan duda serta kepada warga kampung ini. Selaku ketua tim, Erny juga menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, mulai dari Bupati Kepulauan Yapen selaku pemerintah daerah, PDAM Serui, serta semua pihak yang terlibat dalam berbagi kasih di Artaneng.

Hal ini pun mendapat respon positif dari warga yang terlihat begitu antusias hadir. Selain itu tim Mari Berbagi setda Kepulauan Yapen ini pun, menghadirkan tokoh Santa Claus yang meriahkan kegiatan di sore hari tersebut.

Ketua jemaat GKI Baitania Artaneng Distrik Yapen Utara, pdt. Otniel Samay, S.Th mengatakan bahwa selaku warga dan sebagai ketua jemaat, dirinya berterima kasih atas kepedulian dari tim Mari Berbagi setda Kepulauan Yapen, yang boleh membagi berkat dari kelebihan yang diterima kepada warga di Yapen Utara khususnya di kampung Artaneng.

Usai menyerahkan bantuan paket sembako dan parsel, rombongan tim komunitas Mari Berbagi bertolak menuju Ibu Kota Kepulauan Yapen, Serui. Dalam perjalanannya, rombongan turut membagikan paket bingkisan kepada sejumlah anak-anak dan warga disepanjang jalan yang dilalui.

Jur : Andrew Woria / Foto : C.R.I

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *