Hadiri Natal Se-distrik Yapen Barat, ini 2 pesan penting Bupati

Bupati Kepulauan Yapen bersama istri, didampingi Sekda (Sebelah Kiri) dan Kepala Distrik Yapen Barat (Sebelah Kanan), hadiri Ibadah perayaan Natal Se-distrik Yapen Barat

(Jur : Andrew Woria)

Yapen Barat – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, didampingi Sekda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM dan beberapa pimpinan OPD  tiba di Ansus sekitar pukul 15.40 wit pada senin, 23/12/2019. Setelah tiba Bupati dan rombongan disambut langsung oleh Kepala distrik Yapen Barat, Wellem Didifu, Kapolsek Yapen Barat, IPTU. Abdul Rachim, yang dilanjutkan dengan mengunjungi pasar Ansus, untuk membagikan sejumlah makanan ringan kepada anak-anak dan masyarakat di pasar Ansus.

Kehadiran Bupati di distrik Yapen barat ini, untuk mengikuti perayaan ibadah Natal bersama pemerintah distrik serta masyarakat Yapen Barat. Perayaan Natal kali ini berlangsung di gedung gereja GPDP Sardis.

Dalam kesan dan pesan Natal yang disampaikan oleh Bupati bahwa, banyak kejadian dan peristiwa yang mewarnai kehidupan di tahun 2019, begitu juga dalam menjalankan berbagai aktivitas kerja oleh karena itu, harus kita syukuri karena Tuhan tidak pernah meninggalkan kita berjalan sendiri, tetapi turut berperang dan mencurahkan berkat bagi kehidupan kita termasuk warga masyarakat Yapen Barat. Dirinya mengatakan ada beberapa hal yang menjadi pesan Natal kepada warga yaitu :

Yang pertama Natal harus bisa membawa pembaharuan bagi sikap dan perilaku serta kehidupan masyarakat Yapen Barat, yang dapat diartikan dengan jangan lagi melakukan perbuatan-perbuatan yang tidak berkenan dimata Tuhan, namun tetap setia mengikuti jejak Kristus yang telah lahir agar kita layak disebut sebagai sahabat Yesus serta menjadi terang bagi banyak orang.

Pesan yang kedua memperkuat persatuan di tengah keberagaman yang ada di distrik Yapen Barat, serta memperdamaikan permusuhan yang terjadi benci dan dendam, tanpa melihat siapa dia, apa agamanya dan dari mana suku dan budayanya untuk dikasihi dan dihormati, serta mengampuni mereka yang bersalah dan menyakiti.

Kedua pesan Natal tersebut diharapkan Bupati, Tonny Tesar agar dapat dilaksanakan masyarakat di Yapen Barat, dalam rutinitas hidupnya masing-masing. Menurutnya bila pesan Natal itu diterapkan dalam kehidupan, maka kita akan siap untuk menyambut kedatangan Kristus yang kedua kalinya.

Dalam perayaan Natal di distrik Yapen barat ini, di hadiri langsung oleh sejumlah pejabat daerah seperti, Sekretaris Daerah, Ir. Alexander Nussy, MM, kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saskar Paiderouw,  kepala Dinas Pertanian, Ir Wahyudi Irianto, Kepala Distrik Yapen Barat, Wilem Didifu,  Danramil. Yapen Barat, Kapten Inf. Yeremias Ayomi dan Ketua Klasis, Yapen Barat, Nikolas Ayomi.

Setelah usai perayaan Natal sedistrik Yapen Barat, Bupati juga menyerahkan sembako kepada para kaum janda dan duda serta pemberian bingkisan berupa makanan ringan kepada anak-anak.

(Foto : Marvin Raubaba, Ben Kirihio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *