Pesan Wakil Bupati di Natal seklasis GKI Yapen Timur

Randawaya – Pemerintah Kepulauan Yapen, yang diwakili Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA pada rabu, 18/12/2019 menghadiri perayaan Natal se-klasis GKI Yapen Timur di jemaat GKI Diaspora Siromi Randawaya, Distrik Teluk Ampimoi.

Ratusan warga jemaat se-klasis GKI Yapen timur hadir pada ibadah perayaan tersebut.

Dalam laporan ketua panitia Natal yang dibacakan oleh sekretaris panitia, Yusuf M. Muai, menjelaskan  bahwa ibadah perayaan Natal Klasis GKI Yapen Timur ini di ikuti oleh 28 Jemaat se-klasis Yapen timur, yang berlangsung di GKI Jemaat Siromi kampung Randawaya, distrik Teluk Ampimoi.

Sorotan tema adalah tema sentral yang dikeluarkan oleh PGI yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Pelaksanaan natal seklasis Yapen Timur bertepatan dengan perayaan HUT PAM GKI Se-Tanah Papua, perayaan ini juga tidak terlepas dari partisipasi jemaat seklasis Yapen Timur, para kepala kampung dan usaha dari jemaat.

Pada pesan dan kesan Natal oleh Wakil Bupati kepulauan yapen, Frans Sanadi B.Sc, S.Sos, MBA mengatakan bahwa satu kebanggaan bagi pemda bisa hadir merasakan damai dan sukacita Natal bersama jemaat di sini. Wakil Bupati berharap, hal ini dapa semakin mempererat hubungan antara pemerintah daerah dengan masyarakat sebagai sahabat-sahabat Kristus. Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa tema ini memberi pesan bagi perdamaian ditengah kehidupan kita. Dirinya menambahkan, bahwa persahabatan yang dimaksud yaitu bersahabat tanpa melihat perbedaan serta bukan ambisi dan harus bisa rela berkorban bagi sesama, sebagaimana Kristus putra Natal mengasihi dan memandang setiap orang sebagai sahabatnya.

Dirinya juga mengajak agar warga jemaat  se-klasis GKI Yapen Timur, dapat menyambut kristus Raja Damai dengan hati yang damai, serta melaksanakan tri panggilan gereja di tahun-tahun yang akan datang.

(Tim liputan humas Kepulauan Yapen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *