Komunitas Mari Berbagi hadirkan Santa Claus di kampung Kanawa, distrik Kosiwo

Kanawa –  Jumat, 13/12/2019, komunitas Mari Berbagi Setda Kepulauan Yapen, yang pada hari sebelumnya bersafari Natal ke kampung Wawuti pada hari Kamis 12/12/2019, kali ini kembali menghadirkan tokoh Natal Santa Claus lagi dalam kegiatan Mari Berbagi Kasih bersama masyarakat di kampung Kanawa.

Dimana para ASN yang tergabung dalam komunitas Mari Berbagi tersebut dibuka dengan mengajak anak-anak bernyanyi beberapa lagu sekolah minggu, serta arahan dari penasehat komunitas Mari Berbagi Setda Kepulauan Yapen, juga pembagian parsel Natal  yang dilakukan oleh Santa Claus dan komunitas Mari berbagi.

Kegiatan ini berlangsung di halaman SD Negeri Kanawa, yang mana 100 paket berisi bahan tepung, gula, susu kental manis, sirup dan mentega disiapkan untuk 68 kepala keluarga, dengan harapan dapat membantu warga di kampung Kanawa dalam menyambut Perayaan Hari Natal 2019.

Sementara itu juga telah disiapkan sebanyak 200 parcel yang dibagi-bagikan kepada anak-anak di kampung Kanawa. Bahan yang dibagikan dan juga parsel tersebut, merupakan hasil sumbangan sukarela dari jajaran ASN di lingkup sekretariat daerah Kepulauan Yapen yang tergabung di komunitas ini.

Berbagi Kasih di kampung Kanawa kali ini didukung juga oleh PDAM Serui.

Ketika diwawancarai kepada penasehat komunitas Mari Berbagi setda Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM menjelaskan bahwa hari ini merupakan hari kedua teman-teman Mari Berbagi memberikan sebagian berkat yang diterima kepada warga kampung Kanawa. Semua yang dilakukan oleh tim Mari Berbagi ini semata-mata hanya untuk memuliakan nama Tuhan. Menurut sekretaris daerah Kepulauan Yapen ini bahwa apa yang diberikan oleh komunitas Mari Berbagi ini adalah sebagian berkat yang Tuhan berikan kepada anggota komunitas Mari Berbagi yang merupakan ASN  di lingkup pemerintah Kepulauan Yapen, sehingga warga masyarakat dapat menikmati berkat oleh Tuhan melalui komunitas Mari Berbagi Setda Kepulauan Yapen ini.

”Terutama dalam menyongsong natal Di Minggu Adven ke-2 ini kita harapkan kehadiran kita disini bisa memberikan suatu Sukacita bagi masyarakat disini, mereka merasakan bahwa mereka tidak sendiri, tetapi ada saudara-saudara dari kota melihat mereka “ (Jumat, 13/12/2019).

Penasehat komunitas Mari Berbagi juga menambahkan bahwa apa yang diberikan kali ini tidak seberapa, tetapi bagian yang diberikan dengan percaya bahwa Tuhan selalu memberkati kita dan didalam Tuhan semua bersaudara, serta apa yang dilakukan hari ini semata-mata hanya untuk memuliakan nama Tuhan.

(jur : Andrew Woria/ foto : C.R.I)

Leave a Reply