Ini pesan Bupati, Tonny Tesar, S.Sos dalam perayaan Natal di Gereja Bethany Indonesia jemaat House Of Glory.

Serui – Senin, 2/12/2019 Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menghadiri Perayaan Natal Gereja Bethany Indonesia, Jemaat House of Glory, Serui. Dalam sambutan Bupati Kepulauan Yapen, dihadapan warga jemaat mengatakan bahwa, partisipasi dan keikutsertaannya pada perayaan natal ini, diharapkan bisa semakin memperluas pemahaman dan kesadaran tentang pentingnya nilai dan makna dari sebuah kebersamaan. Hal ini berimbas pada terciptanya kondisi daerah yang aman, terjaga dan tetap kondusif. Begitu juga dengan kebersamaan yang menampakan kehidupan bermasyarakat ditengah-tengah pembangunan yang sedang dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Bila kita berbicara tentang kebersamaan dalam momentum perayaan natal secara khusus perayaan natal tahun 2019, maka tujuan dan sasarannya adalah mengajak seluruh umat Kristiani pada semua denominasi Gereja yang berada di kabupaten Kepulauan Yapen untuk membuang segala bentuk perselisihan, permusuhan, perasaan benci, dendam dan amarah yang mungkin saja pernah ada diantara kita. ” (Senin, 2/12/2019) ungkap Bupati.

Tema Natal nasional tahun 2019 kali ini, diambil dalam kitab Injil Yohanes 15 : 14 – 15 yaitu hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang. Bupati mengartikan tema tersebut sebagai suatu wujud pernyataan bahwa, ketika hidup dalam kerukunan dan penuh kasih sebagai sahabat dalam Tuhan, maka dirinya yakin bisa menjadi momentum yang tepat dan strategis untuk merangkul, terlebih khusus merangkul denominasi Gereja yang adalah sebagai mitra kerja pemerintah, salah satunya Gereja Bethany Indonesia jemaat House Of Glory, Serui.

Bupati Tonny juga mengajak seluruh umat Kristiani di Kepulauan Yapen, khususnya secara khusus jemaat House Of Glory, Serui untuk bersama-sama berbenah diri dan mengevaluasi langkah serta upaya dalam mewujud nyatakan makna kelahiran Kristus ditengah-tengah kehidupan.

(jur : Andrew Woria/ foto : Marvin Raubaba)

Leave a Reply