Bupati, Tonny Tesar : “ayo ke Ambaidiru, nikmati alam pegunungan Kepulauan Yapen.

Ambaidiru – Minggu, 1 Desember 2019, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos melakukan kunjungan kerja di kampung Ambaidiru. Kunjungan kali ini juga sekaligus untuk memantau pembangunan infrastruktur jalan raya yang telah dikerjakan di kampung Mambo, Kampung Numaman, Kampung Manaini dan Kampung Ambaidiru.

Bupati Tonny mengatakan bahwa terdapat 5 kampung di pegunungan yang dapat dijadikan sebagai daerah destinasi wisata saat ini. 5 kampung tersebut selama ini adalah kampung yang memiliki potensi pariwisata, sehingga pemerintah Kepulauan Yapen mencoba untuk membangun akses jalan yang baik, guna menghidupkan potensi pariwisata di daerah tersebut.

Menurut Bupati Kepulauan Yapen sebelum daerah wisata ini dibangun, pihaknya ingin membangun terlebih dahulu daerah agrowisata, sehingga dalam kesempatan ini dirinya mengajak beberapa kepala OPD yang memiliki kompeten di bidangnya.

Beberapa pimpinan OPD serta Plh. Sekretaris Daerah, Erny R. Tania, S.IP diajak untuk melihat potensi di daerah tersebut, menurut Bupati Tonny hal ini sangat baik untuk menyatukan persepsi, guna menjaga kelestarian alam di Ambaidiru. Selain itu dirinya juga menginginkan agar alam tersebut dapat dikelola dengan baik, agar dapat mendatangkan hasil bagi masyarakat karena seperti yang diketahui, selama ini Ambaidiru memiliki potensi kopi yang telah dikenal sejak zaman Belanda. Selain itu pemerintah Kepulauan Yapen juga akan mengintervensi agar dibukanya lahan-lahan baru, dengan berbagai peralatan yang baik sehingga masyarakat dapat terus meningkatkan ekonominya.

“Saya kira potensi wisata ini tidak bisa hanya kita dengarkan saja, oleh karena itu saya mengajak, ayo datang ke Ambaidiru, menikmati alam indah pegunungan di Kepulauan Yapen, nikmati kopi Ambaidiru dan pesona alam Ambaidiru” (Minggu, 1/12/2019)

Selain melakukan kunjungan kerja, Bupati Kepulauan Yapen bersama dan Asisten III Setda yang juga Plh. Sekda, Erny R. Tania, S.IP turut membagikan bingkisan kepada anak-anak di kampung Mambo disela waktu beristirahat, setelah itu juga menyempatkan diri mampir di sebuah tempat destinasi wisata yang berlokasi di Sarwandori.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos bersama Istri, didampingi oleh Asisten III Setda yang juga Plh. Sekda, Kadis. Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kadis. Pendidikan dan Kebudayaan, BLH, Kadis. Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi, UKM, Kadis. Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga serta Direktur PDAM Kepulauan Yapen.

(jur : Andrew Woria/ foto : C.R.I)

Leave a Reply