Bupati Kepulauan Yapen serahkan bantuan kepada Jemaat GKI Imanuel, Serui kota

Serui – Sidang tahunan II jemaat GKI Imanuel, Serui kota mengangkat tema sentral datanglah kerajaan-Mu, dengan subtema melalui sidang tahunan II jemaat Immanuel, Serui kota diharapkan dapat mengembangkan potensi sumber daya ekonomi guna meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian dalam Jemaat.

Sidang ini dihadiri langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos didampingi Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA yang juga sebagai ketua panitia pembangunan renovasi Gereja GKI Imanuel dan asisten III setda bidang administrasi umum, Erny  R. Tania, S.Ip, ketua klasis GKI Yapen Selatan, Pdt. Resly Birahy, S.Th.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos hadir dan memberikan bantuan pembangunan renovasi gedung Gereja GKI Imanuel, Serui kota sebesar Rp. 100.000.000, yang merupakan bagian dari tunggakan pembayaran renovasi gedung Gereja. Dalam laporan yang diterima oleh Bupati Kepulauan Yapen, dimana renovasi gedung Gereja GKI Imanuel, Serui kota memakan biaya sebesar 3 miliar, 400 juta Rupiah. Selain itu juga Bupati, Tonny Tesar, S.Sos menyerahkan satu unit mesin pencetak baliho kepada klasis GKI Yapen Selatan. Pengadaan mesin cetak baliho ini bersumber dari dana yang dialihkan pada perayaan HUT GKI di tanah Papua tahun 2019. Untuk diketahui sebelumnya Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA telah menyetujui biaya Hut GKI tahun 2019 di Kepulauan Yapen sebesar Rp. 300.000.000 namun dalam sidang klasis GKI Yapen Selatan di Kamanap, Bupati, Tonny Tesar, S.Sos mengalihkan dana tersebut untuk pengadaan mesin percetakan baliho bagi klasis GKI Yapen Selatan yang ketika itu sudah mendapat persetujuan dari para peserta sidang klasis GKI Yapen Selatan tersebut, sehingga dalam moment ini, Bupati Tonny juga memberikan penjelasan serta memohon maaf kepada Wakil Bupati Kepulauan Yapen dan panitia.

“Iya Jadi 300 juta itu untuk klasis beli mesin cetak dan yang 100 juta itu untuk panitia pembangunan gereja, jadi dalam kesempatan ini saya memohon maaf kepada pak Wakil Bupati dan panitia, artinya dana yang telah ditetapkan, kita merubahnya tanpa sepengetahuan beliau.” (senin, 25/11/2019).

Secara simbolis, Bupati Tonny menyerahkan bantuan kepada ketua panitia renovasi gedung Gereja GKI Imanuel, Serui Kota dan ketua klasis GKI Yapen Selatan.

Sementara itu Ketua Klasis GKI Yapen Selatan, Pdt. Resly M. Birahy, S.Th menjelaskan bahwa apa yang dirasakan pemerintah daerah juga dialami dan dirasakan di klasis, sehingga selaku badan pekerja klasis dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen.

(jur : Andrew Woria/ foto : Marvin Raubaba).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *