RUTE BARU TRIGANA AIRLINES SERUI – NABIRE , SERUI – MANOKWARI

Serui – Sejak 20/11/2019, pemerintah Kepulauan Yapen telah menandatangani kerjasama dengan PT. Trigana Airlines yang selama ini telah melayani jalur penerbangan dari Serui- Biak- Serui – Jayapura.

Namun di akhir tahun 2019 ini, pemerintah Kepulauan Yapen membuka jalur baru dengan melakukan penandatanganan MoU, untuk jalur penerbangan baru yaitu Serui – Nabire maupun Serui – Manokwari yang akan melayani dua kali dalam seminggu.

Ketika dikonfirmasi kepada Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos membenarkan hal tersebut.

” Jadi jalurnya akan kita bagi dari Jayapura ke Serui lanjut Serui ke Biak, Biak ke Serui kemudian Serui – Manokwari, balik lagi ke Serui dan kembali ke Jayapura, dihari yang lain kita akan bagi kembali dari Jayapura – Serui, Serui – Biak, Biak ke Serui, Serui ke Nabire, balik lagi Nabire – Serui, dan terakhir Serui – Jayapura.”

Bupati Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan maksud dari penambahan jalur penerbangan yang baru ini oleh karena aksestabilitas di kota Serui saat ini telah berkembang, sehingga tuntutan kebutuhan transportasi udara menjadi kebutuhan yang sangat mendesak. Selain itu juga pemerintah telah menentukan harga tarif penumpang yang terjangkau dan hal tersebut merupakan kebijakan pemerintah daerah bersama Trigana Airline.

Penambahan jalur penerbangan ini juga tidak terlepas dari potensi wisata di Kepulauan Yapen, sehingga dapat menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Kepulauan Yapen.

(Jur : Andrew Woria/ sumber Foto : Asisten III Setda Kab. Kep. Yapen, Erny R. Tania, S.Ip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *