BUPATI KEPULAUAN YAPEN RESMIKAN BALAI KAMPUNG, 1 RUMAH KOPEL, 1 RUMAH GURU, DAN 32 RUMAH DI DUMANI DISTRIK WONAWA.

Wooi – Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos disambut oleh kepala kampung Dumani, Abraham Werimon serta warga masyarakat. Kehadiran Bupati disambut dengan tarian adat masyarakat kampung Dumani.

Kehadiran orang no. 1 di Kabupaten Kepulauan Yapen tersebut guna meresmikan sejumlah bangunan, diantaranya 1 balai kampung Dumani, 1 unit rumah kopel, 1 unit rumah guru, serta 32 unit rumah warga pada hari selasa 19/11/2019 di kampung Dumani, distrik Wonawa.

Untuk diketahui kampung ini dihuni oleh 86 Kepala Keluarga  dengan jumlah 586 Jiwa yang terbagi dalam 4 RT.

Kepala Kampung Dumani, Abraham Werimon dalam laporannya mengatakan bahwa pembangunan bangunan tersebut bersumber langsung dari dana kampung tahun anggaran 2017, 2018, 2019 yang sebelumnya telah di putuskan bersama dalam musyawara.

Sementara itu dalam arahan Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menjelaskan bahwa kita telah menyaksikan belanja kampung, yang bukan hanya transpararn tapi nampak barangnya dan digunakan oleh masyarakat, selaku pemerintah dirinya mengucapkan selamat, kepada kepala kampung yang menggunakan dana secara nyata dan akuntabel.

Peresmian ini dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat daerah diantaranya, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Erny Renny Tania, S.Ip, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Saskar Paiderouw, Kepala dinas perikanan, Daniel Reba, SE.

(jur : Andrew Woria/ Foto : Andrew Woria)

Leave a Reply