PELATIHAN MATEMATIKA GASING OLEH STKIP SURYA

Warari– STKIP Surya pada hari kamis, 14/11/2019 menggelar pelatihan matematika gasing bagi guru-guru sekolah dasar sekota Serui, yang di ikuti oleh dua distrik yaitu distrik Anotourei dan distrik Yapen Selatan.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pemerintah Kepulauan Yapen yang di wakili oleh Staff Ahli Bupati, Drs. Decky Rayar, serta di dampingi asisten III administarasi umum, Erny Renny Tania, S.Ip, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kepulauan Yapen, Saskar Paiderouw.

Ketika ditemui humas kepada Asisten III Bidang Administarsi Umum, Erny Renny Tania, S.Ip menjelaskan bahwa sudah II angkatan alumni dari Kepulauan Yapen, dengan total 49 orang, para alumni ini kemudian mengajukan kepada Bupati tentang pelatihan matematika gasing dan oleh Bupati diteruskan proposal mereka kepada asisten III untuk di bantu.

Erny juga menilai kegiatan ini sangat bagus, oleh karena para alumni dinilai bekerja dengan sungguh-sungguh walaupun dananya yang sangat minim, dirinya berharap melalui metode gampang asik menyenangkan (Gasing) ini dapat menyegarkan kembali guru-guru mata pelajararan matematika sehingga dapat menerapkan di sekolahnya masing-masing, kegiatan ini juga dinilai oleh dirinya sangat positif, sehingga perlu didukung karena pelatihan ini adalah bentuk tindak lanjut ilmu yang telah di peroleh oleh para alumni STKIP Surya.

Sementara itu Rio Wijaya, S.Pd ketua alumni STKIP Surya kepada humas menjelasian bahwa sebagai alumni STKIP yang dikirim menempuh pendidikan di sana, dirinya tergerak untuk membagi ilmu yang telah di dapat, sehingga kegiatan pelatihan ini diharapkan dapat menyetarakan pendidikan di daerah barat dan timur. Dirinya berharap kedepannya guru-guru yang mendapatkan pelatihan kali ini dapat membagikan ke siswanya secara langsung, selain itu juga berbagai materi akan disampaikan dengan metode gasing.

Pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari sejak kamis 14/11/2019 dan Jumat 15/11/2019 di balai diklat, Warari.

(jur : A.W/foto : M.R)

(Admin : B.K)

Leave a Reply