46 PASUTRI DI 2 DISTRIK IKUT NIKAH MASSAL

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melalui dinas sosial, pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana menggelar nikah massal catatan sipil dalam rangka pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga di distrik Anotorei dan distrik Yawakukat.
Kegiatan ini disaksikan dan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos bersama ketua tim penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen, kepala distrik Yawakukat, kepala distrik Anotaurei, kepala perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Philmona M. Yarollo, kepala dinas kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Kepulauan Yapen, Y. F. Wayangkau serta Kepala Dinas Sosial.
Bupati Tonny Tesar kepada humas menjelaskan bahwa bahwa Hari ini, 17 Oktober 2019, sebanyak 46 pasangan dari 2 distrik mengikuti acara nikah massal, dimana 46 pasangan ini ini telah berkeluarga tetapi belum pernah melakukan pencatatan sipil, kegiatan ini dilakukan juga sesuai dengan program kerja dari dinas sosial dan pemberdayaan perempuan BKKBN, dalam arti kaitan bagaimana mensejahterakan keluarga yang harus dipastikan dalam pengakuan negara, lewat catatan sipil. Bupati Tonny menilai program ini sangat baik dalam mewujudkan visi misi Kepulauan Yapen yang lebih maju, lebih nyaman dan lebih sejahtera. Kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi stimulan bagi semua kampung yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen ungkap Bupati.
Masyarakat diminta juga harus sadar benar terkait pembuatan catatan sipil ini yaitu untuk mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan kedepannya. Sementara itu ketika dijumpai kepada kepala perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Philmona M. Yarollo, memberikan apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, dimana nikah masal dan pencatatan sipil ini merupakan sinergitas antar berbagai program antara instansi teknis dengan perwakilan BKKBN Provinsi Papua, melalui program kampung keluarga berencana. Program kampung keluarga berencana sendiri telah berjalan kurang lebih selama 3 tahun yang dicanangkan langsung oleh Presiden Jokowi, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dirinya juga berharap, semua program yang dilakukan oleh pemerintah dari berbagai lintas sektor ini , dapat dilakukan di Kampung KB. Mona juga memberikan apresiasi kepada bupati bersama jajarannya atas dukungan program keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang dilakukan secara menyeluruh untuk penggarapan program kampung keluarga berencana.
Tim liputan humas setda Kabupaten Kepulauan Yapen.