PEMKAB KEPULAUAN YAPEN MELAKSANAKAN SIMULASI PENANGGULANGAN KRISIS KESEHATAN.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia melalui pusat krisis kesehatan, bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen melaksanakan kegiatan simulasi penanggulangan krisis kesehatan di kota Serui, yang berlangsung di lapangan Sapta Marga, Kodim 1709 YAWA, pada 03 oktober 2019.
Kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut dari beberapa kegiatan yang sebelumnya telah dilaksanakan di antaranya, kegiatan asesmen kapasitas daerah tahun 2017, pendampingan penyusunan peta respon tahun 2017, dan tabel top exercise 2018, dimana dari kegiatan tersebut Kabupaten Kepulauan Yapen menjadi Kabupaten yang pertama di Provinsi Papua, yang dinilai telah siap melaksanakan simulasi kegiatan penanggulangan krisis kesehatan tahun 2019.
Mewakili Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, John Ken Renmaur, Staf Ahli Bupati dalam membacakan sambutan Bupati menjelaskan bahwa Pemkab. Kepulauan Yapen berharap agar kegiatan tersebut dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan sumber daya kesehatan serta dapat menghasilkan standar operasional prosedur yang tepat, selain itu para peserta juga diharapkan hendak mengikuti simulasi ini dengan penuh konsentrasi.
Kegiatan simulasi ini dihadiri langsung oleh Wakapolres Kepulauan Yapen, Kodim 1709, beberapa pimpinan opd di lingkup pemerintahan Kabupaten Kepulauan Yapen dan juga BNPB Kepulauan Yapen, armada damkar,  serta petugas medik dan armada ambulance.
Tim liputan humas kepulauan Yapen.