PEMKAB KEPULAUAN YAPEN BANTU MASYARAKAT, IKUT FESTIVAL GAPURA CINTA NEGERI, DALAM RANGKA HUT RI KE-74.

Semarak menyambut peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 Tahun 2019 ini mulai terasa hingga kepelosok Tanah Air, salah satunya di Kabupaten Kepulauan Yapen. Pada tahun 2019 ini pemerintah Republik Indonesia melalui Kementrian Dalam Negeri menyelenggarakan festival Gapura Cinta Negeri.

Warga Kabupaten Kepulauan Yapen pada beberapa kampung menyambut baik festival tersebut, dengan semangat gotongroyong warga pun membangun gapura mereka dengan berbagai kreatifitas yang tinggi.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen pun mendukung hal tersebut lewat beberapa dinas yaitu, Kesbangpol dan Bagian Humas & Santel Setda yang turut ikut serta membantu masyarakat untuk mengikuti festival Gapura Cinta Negeri ini.

Ketika ditemui Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Piet De Hann pada sela-sela memonitoring pembangunan gapura di Kampung Banawa, Distrik Yapen Selatan, dirinya menyampaikan mewakili pemerintah daerah sangat mengapresiasi akan antusias masyarakat yang mengikuti festival gapura cinta Negeri ini dan kehadiran Humas ke tengah masyarakat yang sedang mengikuti lomba, guna membantu untuk mendokumentasikan karya gapura masyarakat dan proses pendaftaran serta penguploadan karya ke dalam situs penyelenggara festival.

Festival Cinta Negeri ini telah diselenggarakan mulai dari tanggal 08 Juli 2019 yang lalu dan masa pengiriman 4 foto kemeriahan saat pembangunan gapura dan 6 foto gapura yang telah jadi dari beberapa sudut pandang, telah mulai dari tanggal 01 Agustus 2019 hingga akan ditutup pada tangal 07 Agustus 2019. Tahap seleksi dari gapura ini akan diadakan pada tanggal 08 Agustus 2019 hingga 09 Agustus 2019 dan 10 pemenang yang terpilih dari seluruh Tanah Air akan diumumkan pada tanggal 12 Agustus 2019.

Tim liputan Humas Kepulauan Yapen

Leave a Reply