2019 INI BTS JARINGAN TELKOMSEL AKAN DIBANGUN DI 4 TITIK DI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Pagi tadi Bupati, Tony Tesar, S.Sos, didampingi asisten III setda, Erni Tania dan staf infokom Kabupaten Kepulauan Yapen, Yori Kumajas melakukan pertemuan dengan pimpinan, divisi kominfo yang mengurusi penyediaan internet di daerah terpencil BP3TI yang kini adalah Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informatika (BAKTI), Anang Latief.

Pertemuan ini dilakukan guna pemasangan BTS baru jaringan telkomsel di 4 titik di Kabupaten Kepulauan Yapen pada tahun 2019 ini, yaitu di Kamanap, Ambaidiru, Ausem Miosnum dan Yobi Yapen Utara.

Selain itu juga Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen meminta agar BTS tower jumbo berukuran 150 m yang berlokasi di Waindu dapat segera dioperasikan, Anang Latief selaku pimpinan BAKTI menerima permintaan tersebut dan berjanji bahwa akan segera diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2019 secara Nasional oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen juga berharap agar ditahun 2020 nanti semua wilayah di Kabuapten Kepulauan Yapen sudah dapat terakses dengan jaringan Internet yang baik.

Leave a Reply