RSUD SERUI SIAPKAN LAYANAN KEROHANIAN LINTAS AGAMA BAGI SEMUA PASIEN

RSUD Serui baru saja melakukan penandatanganan MOU dengan klasis GKI Yapen Selatan tentang bidang kerohanian di rumah sakit umum daerah Serui. Hal ini juga terkait dengan 1 syarat tentang akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi.

Penanda tangan MOU disaksikan langsung oleh Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos, Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBa dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM.

Kepada Humas, Bupati Tonny Tesar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen berharap, penandatanganan MOU ini dapat memberikan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Direktur RSUD Serui, dr. Johnny B. Abaa, M. Kes, dalam keterangannya kepada humas menjelaskan bahwa MOU dengan klasis GKI Yapen Selatan merupakan salah satu pokja syarat dalam akreditasi, sehingga setiap pasien di RSUD Serui mempunyai hak untuk meminta pelayanan kerohanian, tidak hanya dengan klasis GKI Yapen Selatan saja tetapi juga dengan lintas agama di Kepulauan Yapen.

Selain MOU, dr. Johnny B. Abaa, M. Kes juga menyediakan dan memberikan sebanyak 10 unit kendaraan roda dua untuk operasional kepada 10 kepala instalasi dimana dengan harapan RSUD ke depan tidak ada lagi kekosongan di unit layanan di RSUD Serui.

Penandatanganan MOU dengan klasis GKI Yapen Selatan serta pemberian 10 unit kendaraan operasional roda dua ini bertepatan dengan moment HUT direktur RSUD Serui, dr. Johnny B. Abaa, M. Kes, ke 50 Tahun, dokter ben sapaannya, berharap di momen ulang tahunnya ke-50 tahun dirinya dapat menjadi berkat bagi orang lain dan dapat meningkatkan pelayanan di kabupaten Kepulauan Yapen.

Sementara itu Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar S.Sos menanggapi pemberian 10 unit kendaraan roda dua operasional tersebut, Tony mengatakan bahwa pemerintah daerah merasa berterima kasih karena bagian yang menjadi cukup masalah selama ini yaitu untuk transportasi para petugas bisa bertahap tercukupi dan motor ini juga salah satu bagian upaya dari direktur untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

Tim liputan humas setda Kabupaten kepulauan Yapen

Leave a Reply