PEMBUKAAN BIMBINGAN MANASIK HAJI BAGI CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN TAHUN KEBERANGKATAN 2019 MASEHI/1440 HIJRIYAH

Serui – bertempat di Aula kantor kementrian agama, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen mewakili Bupati untuk membuka secara resmi acara bimbingan manasik Haji Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun Keberangkatan 2019 Masehi/1440 Hijriyah, pada selasa, 18/06/2019.

Berikut adalah sambutan Bupati “Pada kesempatan yang indah ini saya berharap kepada calon jamaah haji Kabupaten Kepulauan Yapen untuk mengikuti bimbingan manasik haji dengan seksama dan menghayati serta mendalami semua materi yang di berikan oleh Fasilitator dan jangan sungkan untuk bertanya apabila ada ha-hal yang belum jelas atau belum dipahami melalui forum ini, sehingga nantinya tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan ibadah haji, baik dalam perjalanan dari Serui sampai dengan keberangkatan dan tiba di Mekkah, Arab Saudi.

”Dan kepada pihak penyelenggara dan Fasilitator, Saya mengucapkan terima kasih karena dapat memberikan ilmu dan pengetahuannya bagi calon Jama’ah Haji kita, terutama bagi yang baru pertama kali akan menunaikan ibadah Haji, saya juga berpesan bahwa dalam memberikan bimbingan hendaknya materi yang diberikan bersifat praktis sekaligus dapat langsung dipraktekan karena metode ini bisa lebih cepat dimengerti dan dipahami bagi calon Jama’ah Haji dalam menunaikan ibadahnya di Tanah Suci.

Lanjut dalam sambutannya Bupati “Padakesempatan ini pula saya berpesan kepada calon Jama’ah Haji agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik fisik maupun mental, sehingga sepanjang pelaksanaan Ibadah Haji tidak mendapatakan kendala dan hambatan. Tetap menjaga kondisi agar benar-benar prima dan bila perlu melakukan Check Up lengkap sehingga telah ada persiapan, antisipasi dan tindakan preventif apabila mengalami kesulitan terutama masalah kesehatan sejak mengikuti bimbingan ini, sampai pada keberangkatan dengan harapan tiba di Tanah Suci nanti dengan baik tanpa ada halangan dan kekurangan apapun.

Pada akhir sambutannya Bupati menyampaikan “Puji Dan Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa’ pada hari ini, bimbingan manasik Haji bagi calon Jama’ah Haji Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun Keberangkatan 2019 Masehi/1440 Hijriyah, secara resmi saya nyatakan di buka.

Acara bimbingan Manasik Haji pun di buka secara simbolis dengan penabuhan Tifa oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen. Turut hadir dalam acara tersebut FORKOPIMDA Kabupaten Kepulauan Yapen dan para Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kepulauan Yapen Dan Pengurus Organisasi Islam Lainnya Se-Kabupaten Kepulauan Yapen, serta koordinator penyelenggaraan haji dan panitia bimbingan manasik Haji Kabupaten Kepulauan Yapen, dan para fasilitator.

Humas Setda Kabupaten Kepulauan Yapen

Foto Oleh : Marvin Raubaba

Leave a Reply