the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
PENANDATANGANAN NASKAH PERJANJIAN HIBAH DAERAH (NPHD), DALAM RANGKA MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU TAHUN 2019. Previous item PENGELOLAAN DANA DESA... Next item PELANTIKAN SUSULAN...

PENANDATANGANAN NASKAH PERJANJIAN HIBAH DAERAH (NPHD), DALAM RANGKA MENDUKUNG PELAKSANAAN PEMILU TAHUN 2019.

Serui – Acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Antara Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, KPU, dan Polres Kepulauan Yapen, dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilu Tahun 2019. Bertempat di rumah jabatan Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen pada Senin 08/04/2019.

Pelaksanaan tandatanganan dilakukan oleh Bupati, Tonny Tesar, S.Sos didampingi Wakil Bupati, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA  selaku Pemerintah, Kapolres, AKBP Penri Erison, dan Ketua KPUD Kabupaten Kepulauan Yapen, Moris C. Mabuay didampingi Komisioner KPU Provinsi Papua, Tarwinto S.Pd, M.Si.

Setelah menandatangani naskah, kemudian Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos dipersilahkan untuk memberikan sepatah dua kata, Bupati menyampaikan bahwa hibah ini berasal dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepolisian Polres Kepulauan Yapen dan KPUD Kabupaten Kepulauan Yapen.

Hal ini dilakukan oleh karena Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen juga mempunyai tanggung jawab untuk menunjang suksesnya pelaksanaan pemilihan umum serentak yang pertama kali dilakukan di Tanah Air ini yaitu pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 yang akan terlaksana pada 17 April 2019 mendatang.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos juga menjelaskan lebih dalam bahwa hibah ini akan digunakan untuk menunjang pihak penyelenggara yaitu KPU dan juga keamanan serta ketentraman masyarakat untuk bisa menyampaikan hak konstitusinya.

Walaupun memang pelaksanaan dari pada pemilihan ini telah biayai oleh APBN, namun khusus untuk kondisi di wilayah Papua sewajarnya membutuhkan tambahan-tambahan, biaya yang diperlukan untuk penyelenggaraan pemilu di Tanah Papua tidak sama dengan yang ada di Provinsi DKI Jakarta, hal ini disebakan oleh kondisi geografis dan standar harga yang berbeda.

Bupati, Tonny Tesar, S.Sos pun berharap dengan dukungan kita semua pesta demokrasi ini dapat berjalan dengan aman, lancar, dan dapat menghasilkan Pemimpin Negara juga Legislatif yang berkualitas bagi Kabupaten Kepulauan Yapen.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Dinas Kesbangpol Kabupaten Kepulauan Yapen, Sony Woria, Kepala Bagian Keuangan Setda. Kabupaten Kepulauan Yapen, Erni Tania dan beberapa perwira tinggi Polres Kepulauan Yapen.

Humas. Setda Kabupaten Kepulauan Yapen.

%d bloggers like this: