the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
KUNJUNGAN KERJA KEPALA KANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN PROVINSI PAPUA KE KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN Previous item PENYEDIAAN LISTRIK... Next item BUPATI, TONNY TESAR...

KUNJUNGAN KERJA KEPALA KANWIL DITJEN PERBENDAHARAAN PROVINSI PAPUA KE KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui – Bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Agung Julianta didampingi Kepala Perwakilan KPPN di Kepulauan Yapen bersama tim, bertemu Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka kunjungan kerja, guna memberi motivasi kepada Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen agar tetap mempertahankan dan meningkatkan konsistensi kinerja dalam hal penyerapan dana dari pusat ke daerah seperti pada tahun 2018. Kamis 20/03/2019.

 

Kabupaten Kepulauan Yapen dipilih sebagai tempat kunjungan pertama oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua, Agung Julianta, dimana beliau baru 4 bulan melaksanakan tugas dijabatan tersebut. Bukan tanpa alasan kabupaten ini dipilih oleh karena memiliki penilaian kinerja yang baik ditandai dengan agregat peringkat ke-dua di Provinsi Papua, dalam penyerapan dana dari pusat ke daerah.

Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos menyambut baik akan hal ini, Bupati menyampaikan bahwa “ini adalah suatu dorongan yang baik kepada kita, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dan kita akan terus melakukan kerjasama yang baik.” Kata Bupati saat diwawancara setelah pertemuan tersebut, Tonny Tesar pun melanjutkan bahwa “tadi beliau (Kepala KPPN Provinsi Papua) menyampaikan bahwa beberapa kegiatan mengenai pengelolaan dana desa/ kampung yang akan dilaksanakan di tahun 2019 akan dibantu untuk bagaimana pelatihannya sampai dengan pendampingan yang mana mulai dari perencanaan, pembelanjaan hingga pertanggung jawaban dengan berbasis pada siskedes, yang akan dimulai pada beberapa kampung yang akan kita jadikan contoh bagi 146 kampung yang lain, saya kira ini sesuatu yang sangat baik yang diharapkan bahwa pengelolaan dana khususnya dana kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen ini akan berjalan sesuai dengan sistem keuangan desa yang telah dilaksanakan oleh Kementrian Keuangan.”

Bupati pun menambahkan bahwa kehadiran Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Papua ini merupakan sebuah dorongan agar bagaiamana Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen dapat terus meningkatkan kinerja dalam hal pengelolaan keuangan untuk lebih tertib agar tercipta pelayanan yang baik bagi masyarakat.

Humas Setda. Kabupaten Kepulauan Yapen

%d bloggers like this: