PENYERAHAN ALAT DAN MESIN PERTANIAN KEPADA DINAS PERTANIAN DAN TANAMAN PANGAN

“Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem H. Sulaeman L. Hamzah kepada masyarakat di 4 Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan”.

Kepulauan Yapen – Penyerahan alat dan mesin pertanian oleh Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi Nasdem H. Sulaeman L. Hamzah kepada masyarakat di 4 Distrik Kabupaten Kepulauan Yapen melalui Dinas Pertanian dan Tanaman berlangsung dihalaman Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan pada, Rabu (23/01/2019).

Penyerahan alat dan mesin pertanian berupa 10 mesin traktor dan 5 mesin alkon. Dimana Distrik Angkaisera mendapatkan 3 mesin traktor, Distrik Kosiwo mendapatkan 3 mesin traktor, Distrik Ampimoi mendapatkan 2 mesin traktor dan Distrik Yawakukat mendapatkan 2 mesin traktor, sedangkan untuk 5 mesin alkon ada 2 distrik yang mendapatkan 2 mesin alkon.

Mesin yang diberikan kepada 4 distrik ini diharapkan dapat dipergunakan lebih baik untuk meningkatkan ekonomi pertanian namun akan dipergunakan secara berkelompok.

Seperti yang disampaikan oleh H. Sulaeman L. Hamzah “alat ini harus dipergunakan secara kelompok bukan digunakan secara perorangan, karena ada yang dipergunakan sendiri dan saya harap dapat dipahami dengan baik.”

Selain itu kepala dinas pertanian dan tanaman pangan Ir. Wahyudi Irianto menyampaikan sangat berterimakasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI H. Sulaeman L. Hamzah “saya menaggapnya sebagai peluang dan satu dukungan yang sangat positif kepada kami karena memang membangun pembanguna moderenisasi kita menbutuhkan peralatan yang sangat baik.”

Tidak hanya itu ini merupakan penyerahan alat dan mesin pertanian sebagai semangat baru bagi petani lokal di Kabupaten Kepulauan Yapen dan juga dapat dipergunakan dengan baik bagi petani kita yang ada.” Tandas Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan.

/A.M

Leave a Reply