the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
LOMBA SENI ANAK DAN REMAJA KE XV TAHUN 2018 PAPUA, TUAN RUMAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN Previous item PERTEMUAN PIHAK RSUD SERUI... Next item PENYERAHAN BUKU TABUNGAN...

LOMBA SENI ANAK DAN REMAJA KE XV TAHUN 2018 PAPUA, TUAN RUMAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui 20/10 2018

Lomba seni anak dan remaja Papua ke-XV tahun 2018 yang diselengarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi Papua, yang mana Kabupaten Kepulauan Yapen sebagai tuan rumah kegiatan ini dengan maksud dan tujuan mempererat kesatuan dan persatuan bangsa, melalui ungkapan nilai nilai seni dan budaya daerah, serta mengetahui peta perkembangan seni pertunjukan Papua terutama kualitas dan kreatifitas seniman daerah papua.

Mewakili Gubernur Papua Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen, Paul Markus Paru, membuka secara resmi Lomba Seni Anak dan Remaja ke-15 tahun 2018. Dalam sambutannya Gubernur Papua Lukas Enembe, S.ip, MA. berharap pelestarian budaya Papua harus tetap dijaga sehingga dapat memperindah budaya bangsa di Indonesia, serta memberikan edukasi budaya  kepada anak-anak kita, khususnya di Provinsi Papua serta berharap kepada dewan juri agar menilai dengan baik dan jujur.

Pembukaan Lomba Seni Anak dan Remaja ke-XV tahun 2018 ini, diawali dengan parade bersama 5 kontingen yang ikut serta yakni Kabupaten Jayapura, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Puncak Jaya. Materi yang dilombakan yaitu seni sastra Untuk anak dan remaja, lomba semi musik tradisi untuk remaja, lomba seni rupa untuk remaja, lomba seni tari untuk remaja dan lomba tarik suara untuk anak dan remaja. Kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam kurun waktu tiga hari secara berturut-turut bertempat di halaman kantor RRI Serui dengan mengusung tema PERAN SERTA GENERASI MUDA DALAM PEMAJUAN KEBUDAYAAN DAERAH.

Chika numberi