the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
BAZAAR GBI SOLAFIDE KAMPUNG SARDERI & SAFARI BERBAGI KASIH SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN Previous item WORKSHOP PENGEMBANGAN DAN... Next item RAPAT PARIPURNA IV DPRD...

BAZAAR GBI SOLAFIDE KAMPUNG SARDERI & SAFARI BERBAGI KASIH SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui 16/09 2018

Untuk melanjutkan Pembangunan Gedung Gereja yang saat ini sudah 80% rampung, GBI Solafide  kampung Sarderi ini mengadakan bazar dan mengundang Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dan Pemerintah kabupaten Biak Numfor. Dalam acara tersebut turut hadir Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.sos beserta Ibu, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.sc, Sos, MBA, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Ir. Yapen Alexander, MM serta beberapa Kepala OPD, ASN Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dan juga perwakilan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor yang diwakili oleh Kepala Keuangan.

Diacara bazar ini panitia dan Jemaat menyediakan aneka olahan makanan khas papua dan beberapa olahan makanan lainnya.

Tonny Tesar S.sos sangat mengapresiasi kegiatan bazar ini, dimana jemaat dan masyarakat mempunyai inisiatif dan kemauan untuk berusaha demi membangun gedung Geraja ini. Bupati juga berharap Gedung gereja ini dapat cepat diselesaikan.

Dikesempatan itu hadir juga Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Frans sanadi Bsc, S.sos, Mba Yang sekaligus menyerahkan dana sebesar Rp 20.000.000 dan tehel dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, kepada panitia pelaksana. Bupati Tonny Tesar Juga mewakili 2 kabupaten yaitu Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Biak Numfor membayar meja yang sudah di sediakan makan oleh panitia sebesar Rp 10.000.000 dan juga beberapa sumbangan sukarela lainnya.

Dalam kesempatan kunjungan ini pun, Keluarga besar Sekretariat Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen kembali melaksanakan program rutin Mari Berbagi dengan kemasan kegiatan berupa, membagikan bingkisan kepada Warga di Kampung Sarderi tersebut yang notabene bekerja sebagai nelayan dan petani.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Ir. Alexander Nussy, Mm, juga mengatakan bahwa bantuan dan bingkisan yang di bagikan ini, kiranya dapat membantu meringankan beban dari warga kampung setempat dalam pembangunan gedung Gereja, Ir. Alexander Nussy, MM juga mengatakan kiranya kita tetap saling memberi dan menerima. Dalam Kesempatan itu Bupati didampingi Ibu dan juga Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen pun menyempatkan diri berbagi bingkisan kepada anak-anak di kampung Sarderi, Distrik Windesi bagian utara Kabupaten Kepulauan Yapen.

Chika numberi (Photo by Humas Setda)