the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
PEMERINTAH PROVINSI PAPUA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH MELAKSANAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION Previous item KEMAJUAN TEKNOLOGI... Next item YAPEN PEDULI LOMBOK

PEMERINTAH PROVINSI PAPUA BADAN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN DAERAH MELAKSANAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION

Serui 5/9 2018

Kajian kebijakan sektor kehutanan bidang pemberdayaan masyarakat adat dalam pengelolaan hutan adat dari Provinsi Papua melaksanakan diskusi bersama, yang mana telah dilaksanakan turun lapangan untuk mengecek dan bertemu secara langsung dengan masyarakat adat kampung Ariepi. Dan senin lalu melalui Sekretaris Litban dan 8 orang tim lainnya, melaksanakan diskusi bersama Opd di Kabupaten Kepulauan Yapen bertempat di gedung Silas Papare, Serui. Kegiatan ini diwakili oleh Asisten 3 Setda Kabupaten Kepulauan Yapen yakni Klemens Mambrasar, Sh untuk membuka sekaligus membaca sambutan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen. Beliau pun berharap kedepan masyarakat adat lebih berperan aktif dalam menjaga dan mengelola hutan di Kabupaten Kepulauan Yapen juga berterimakasih kepada Badan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Provinsi Papua yang  telah hadir di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan ini pun dilaksanakan di 5 Kabupaten, Provinsi Papua yakni Kabupaten Nabire, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayawijaya dan Kabupaten Sarmi, agar peningkatan kinerja pemberdayaan masyarakat di bidang kehutanan dan hasil kajian akan digunakan sebagai bahan akademi perumusan kajian bidang pemberdayaan masyarakat di Provinsi Papua.

Chika Numberi (photo by Given)