the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
KEGIATAN DARI DIREKTORAT JENDRAL KEMENDESA MENGADAKAN PENDAMPINGAN BIMBINGAN TEKNIS PELAKU PERTANIAN Previous item PELEPASAN JEMAAH CALON... Next item PEMBUKAAN DIKLAT...

KEGIATAN DARI DIREKTORAT JENDRAL KEMENDESA MENGADAKAN PENDAMPINGAN BIMBINGAN TEKNIS PELAKU PERTANIAN

Serui 25/07 2018

Bertempat di hotel Merpati Serui kegiatan pendampingan bimbingan teknis pelaku pertanian dari Direktorat Jendral KEMENDESA, kegiatan ini sudah berjalan 10 hari dan baru dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.sos MBA.

Dalam kesempatan itu Frans Sanadi melihat kegiatan ini sangat penting untuk di ikuti oleh para peserta, karena para penyaji materi langsung turun ke lokasi pertanian dan bertemu dengan masyarakat untuk pendataan peninjauan awal, Frans Sanadi juga berharap semua kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama tenaga ahli pertanian Direktorat Jendral KEMENDESA, Sukma mengatakan banyak potensi yang di temui beserta kendala-kendalanya, para peserta pendampingan oleh para penyuluh pertanian turun langsung ke titik lokasi praktek budidaya. Dalam kegiatan ini juga Sukma berharap lintas sektor Kabupaten Kepulauan Yapen harus turut mendukung kegiatan ini.

Ditambahkan ahli pertanian itu, tingkat kesuburan dan kualitas rumput laut dari Kabupaten Kepulauan Yapen adalah yang terbaik di Indonesia dimana telah terbukti tidak ditemukan masalah ketika dalam proses seleksi kualitas rumput laut oleh ahli marketing, dan juga Sukma mengatakan semangat dari masyarakat untuk tetap memelihara sumber daya yang ada sudah cukup baik namun yang masih terus harus ditingkatkan adalah dengan mendorong dari sisi pemasaran dan tim nya telah mempersiapkan hal tersebut.

Chika Numberi (Photo & Video by Given)