the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
PAPUA TERANG SIAP TEREALISASI & YUSTINA KEMBALI BERSAMA KELUARGA DAN TEMAN-TEMAN DI KAMPUNG POM II KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN Previous item BERSIH-BERSIH PULAU AIWAI... Next item PEMBANGUNAN GEREJA GKI...

PAPUA TERANG SIAP TEREALISASI & YUSTINA KEMBALI BERSAMA KELUARGA DAN TEMAN-TEMAN DI KAMPUNG POM II KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

Serui 18/07 2018

Penantian panjang masyarakat di kampung Pom 1 dan Pom 2, Distrik Pom akhirnya bisa mendapat kejelasan dari Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Tonny Tesar S.sos yang di dampinggi Wakil ketua DPRD Yohanis Raubaba dan Manajer rayon Serui Silfester Tabingon, yang ikut meninjau secara langsung Lokasi PLTD dan mesin genset berkekuatan 100kw yang telah berada di lokasi tersebut. Bupati juga berharap dengan keikut sertaan manajer PLN kiranya dapat dengan cepat menyelesaikan pembangunan PLTD Di kampung Pom Hingga sebelum bulan desember sehingga masyarakat dapat menikmati penerangan saat menyambut hari raya Natal nanti.

Pengecekan ini juga di dampinggi kepala kampung kepala distrik, beliau berharap agar hak ulayat tidak dipermasalahkan sehingga pembangunan PLTD ini dapat berlangsung baik, sebab pembangunan ini demi kepentingan bersama.

Setelah pengecekan PLTD Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen di dampinggi wakil ketua 1 DPRD Kabupaten Kepulauan Yapen beserta rombongan mengantar Yustina (2 tahun) yang sebelumnya menderita Tumor dibagian punggung bawah dan telah pulih setelah mendapatkan pertolongan operasi dari Rumah Sakit Airlangga Surabaya, Ibunda dari anak tersebut pun berterimakasih kepada Tuhan yang dimana lewat Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos telah membiayai secara pribadi beberapa biaya yang masih kurang dan bertanggungjawab hingga mengantarkan pulang Ibu dan Anak ini ke kampung mereka, yang dimana jika dapat diketahui Distrik Pom ini letaknya sangat jauh dari Serui dan perlu menggunakan transportasi laut. Dan dalam kesempatan ini pula Bupati secara pribadi menyerahkan dana bantuan kepada Ibunda dari Yustina dan salah satu perawat yang selama ini telah mendampinggi mereka saat proses pemeriksaan hingga Operasi berlangsung.

 

Chika Numberi