the official website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
BUKA PUASA BERSAMA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN BERSAMA MUSPIDA DAN MASYARAKAT Previous item UCAPAN TURUT BERDUKA CITA Next item HARI KEBANGKITAN NASIONAL...

BUKA PUASA BERSAMA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN BERSAMA MUSPIDA DAN MASYARAKAT

Buka puasa bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen dengan kerukunan keluarga Panjawi, KKJB, Maluku, Maluku Utara, Fak-fak,  Kalimantan dan Muallaf berlangsung di halaman rumah jabatan bupati pada tanggal 23 mei 2018. Pada kesempatan itu dalam sepata kata Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos mengatakan bahwa bulan Suci Ramdhan ini adalah bulan yang penuh berkah, sehingga menjadi momentum meningkatkan kualitas keimanan, memperkuat ketaqwaan,  memberikan rasa cinta keadilan, dan persamaan derajat umat manusia serta toleransi antar umat beragama di daerah ini. Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, menyampaikan penghargaan dan trimakasih kepada semua pihak yang turut ambil bagian lanjut bupati pada momen buka puasa bersama ini, dilaksanakan untuk membina dan menjalin tali silahturami antar sesama umat di daerah Kabupaten Kepulauan Yapen.

Menyinggung tentang kejadian pengeboman yang terjadi di Mako Brimob Surabaya, Bupati menyampaikan sebagai umat beragama hendaknya masalah tersebut dapat diambil hikmahnya, sebagai pembelajaran di masa depan dan jangan pernah terulang tindakan kekerasan yang berujung pada pembunuhan sesama anak bangsa, serta menegaskan ajaran apapun di dunia ini tidak pernah mengajarkan, memperkenankan ataupun memperbolehkan terjadi pembunuhan dengan cara yang tidak berprikemanusiaan.

Buka puasa tersebut diawali dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustad Abubakar Karepesina, SPDI, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat magrib berjamaah di aula rumah jabatan bupati. Dan dalam momentum buka bersama ini juga, diwarnai dengan penyerahan piala dan piagam dari peserta PTQ kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen karna berhasil keluar sebagai juara satu Fahmil Qur’an pada MTQ tingkat Provinsi Papua yang dilaksanakan di nabire dan tim PTQ Kabupaten Kepulauan Yapen akan mewakili Provinsi Papua pada PTQ Nasional di Provinsi Sumatera utara.

Chika Numberi (Photo by Given)