the oficial website of the Kabupaten Kepulauan Yapen
IBADAH PENGUCAPAN SYUKUR HUT KE 49 KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN Previous item HUT YPK KE 56 TAHUN Next item PERESMIAN GEDUNG KANTOR...

IBADAH PENGUCAPAN SYUKUR HUT KE 49 KABUPATEN KEPULAUAN YAPEN

   Momentum bersejarah bagi kabupaten kepulauan Yapen ke-49 tahun berdirinya Kabupaten ini diawali dari para pejuang untuk terbentuknya satu Kabupaten yang terlepas dari Teluk Cendrawasih pada tanggal 06 maret 1969 silam. Bupati kabupaten Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.sos mengatakan kita patut mengucap syukur dan berterimakasih kepada pendahulu atas segala perjuangannya hingga di 49 tahun ini Kabupaten Kepulauan Yapen semakin maju dalam segala bidang meskipun belum sepenuhnya yang kita inginkan bersama dalam mewujudkan kabupaten kepulauan Yapen yang lebih nyaman maju dan sejahtera.

       Dua tokoh pejuang Silas Papare dan Stevanus Rumbewas mewakili semua tokoh pejuang yang membangun Kabupaten Kepulauan Yapen Waropen pada saat itu dari tahun 1969 silam hingga saat ini selaku Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen mengajak agar mari kita menghargai para pejuang dengan kerja jujur setia dan melayani masyarakat dengan takut akan Tuhan sebagaimana Firman dalam ibadah pengucapan syukur yang di pimpin ibu Pdt E. H. Tanamal Ssi theologia Bersamaan dengan ibadah pengucapan syukur dan resepsi Hut Kabupaten Kepulauan Yapen yang ke-49 tahun.

    Beberapa kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Launching Website Kabupaten Kepulauan Yapen (www.kepyapenkab.go.id) dan Simpek (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian) dan juga penyerahan SK bagi pengalihan pns dan guru tenaga kependidikan serta pns di bidang kehutanan yang mana status kerjanya berada di bawah Pemerintah Provinsi Papua tetapi tetap melayani di Kabupaten Kepulauan Yapen. Hut Kabupaten Kepulauan Yapen ke-49 tahun ditandai dengan Ibadah pengucapan syukur resepsi pemotongan tumpeng dan makan bersama demi mensyukuri Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

 

Chika Numberi (Photo by Given)