BUPATI KEPULAUAN YAPEN PANTAU PEMBANGUNAN JALAN DI KAMPUNG WOOI

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos yang didampingi Asisten III Setda Kepulauan Yapen, Erni Tania, pada hari selasa 22 Oktober 2019 berkesempatan mengunjungi kampung Wooi, distrik Wonawa usai menghadiri dan membuka raker III Klasis GKI Yapen Barat di Distrik Yapen Barat.
Dikampung Wooi ini, Tonny Tesar, S.Sos melihat dan memantau langsung  pembangunan jalan dari Wooi masuk ke Kanaki sepanjang 10 Kilo meter.
Pengerjaan infrastruktur jalan di kampung Wooi ini dianggarkan dalam anggaran tahun 2019. Bupati Kepulauan Yapen berharap di akhir tahun 2019 ini proyek pembangunan jalan tersebut dapat rampung dan selesai. Jalan yang dibangun kini sangat penting untuk membuka akses bagi warga yang ada di 4 kampung tersebut.
Kondisi jalan saat ini cukup baik walaupun belum sepenuhnya diaspal sehingga, Bupati Tonny Tesar berharap kedepannya dapat meningkatkan jalan ini dengan pengaspalan, sehingga anak-anak yang bersekolah di kampung tersebut tidak terhalang untuk datang ke sekolahnya masing-masing
Bupati juga menambahkan di tahun 2020 nanti, telah diusulkan ke Pemerintah Provinsi Papua dan oleh dinas PU Provinsi Papua telah mengalokasikan dana kurang lebih sebanyak 30 Milyar rupiah, yang akan dilanjutkan pembangunan jalan dari Wooi ke arah Natabui dan Ansus, sehingga akses kearah barat, jalan trans Yapen atau lingkar Yapen ini di tahun 2020 nanti, minimal pembangunan jalan sudah dapat dilaksanakan dari Ansus ke arah Marau, Wooi, Kanaki dan akan dibuka akses jalan ke Natabui dilanjutkan ke Poom, kemudian Natabui ke Munggui hingga ke Windesi.
Bupati, Tonny Tesar juga berharap pada kepemimpinan dirinya bersama wakil bupati Frans Sanadi,  semua distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen dapat diakses menggunakan jalan darat kecuali di dua distrik kepulauan.
Tim Liputan Humas Setda Kepulauan Yapen.
WhatsApp chat