Kepulauan Yapen,- Penjabat Bupati Kepulauan Yapen bersama sejumlah Pimpinan OPD mengikuti ibadah Raya Minggu Pagi, di Jemaat GKI Patmos Lembaga Pemasyarakatan Kelas 2B Serui 26/11/2023. Ibadah Minggu Pagi ini dilayani oleh Pdt Markus Asa, S.Si,. Dimana menyampaikan Firman Tuhan dari dalam Kitab Mikha 5:1-14 dengan Perikop Pembacaan “Raja Mesias dan Penyelamatan Israel”

dalam khotbahnya menyampaikan tentang nabi Mikha yang tergolong dalam nabi nabi kecil, bagi bangsa Israel termasuk pemimpin yang otoriter dan tidak menjalankan tanggung jawab sesuai dengan hukum Tuhan.

Mikha tampil dan mengkritik pemimpin yang tidak benar dalam kekuasaan mereka. Pada masa itu kemerosotan moral terjadi dimana mana, agama dijadikan alat untuk kepentingan sebuah material, orang kaya dan pengusaha menindas orang miskin, bangsa Israel merasakan kebudakan oleh karena raja raja yang berkuasa. Betlehem adalah kota kecil yang memiliki raja sebagai kepala pemerintahan. Kota kecil dipakai oleh Tuhan untuk menjadi sebuah alat, dari kota kecil inilah akan dilahirkan seorang pemimpin yang jujur, adil dan memberi kebebasan bagi setiap umat manusia.

Hal ini memberikan arti bahwa tak selamanya kecil itu tidak memiliki nilai dan tak berharga, Dari yang kecil menghasilkan sesuatu yang lebih besar. Mari wujudkan damai sejahtera dengan wujud nyatakan mulai dari pribadi kita, dengan orang yang kita jumpai. Tugas kita adalah mengahdirkan tanda tanda kerajaan Allah lewat sikap, dan perbuatan ujarnya

Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Welliam R Manderi, S.I.P,.M.Si,. Dalam kesempatannya di jemaat GKI Patmos Lapas Kelas 2B mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena bisa beribadah ditempat ini, hari ini kehadirannya untuk berbagi rasa agar semua warga binaan kedepannya bisa berubah dan bersama sama dengan masyarakat. Dirinya berpesan kepada kalapas agar membina warga lapas dengan penuh kasih Sayanh, santun, saling menghormati sehingga jika keluar nanti warga binaan punya mental dan rasa memiliki bersama masyarakat.

Dirinya berpesan juga kepada kepala OPD yang bersama sama hadir agar dapat terus membangun kemitraan kerja dengan warga binaan lapas, agar terus mensuport Lembaga Permasyarakatan sehingga ada aktifitas yang dilakukan bagi warga Binaan. Selaku pimpinan daerah, Welliam Manderi sangat senang bisa beribadah bersama ditempat ini.  Seusai ibadah bersama, Penjabat Bupati Welliam Manderi bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen Erny Renny Tania dan Pimpinan OPD melaksanakan jamuan kasih bersama warga binaan Lapas Kelas 2B Serui.

Foto : Andrew Woria