Serui – Wakil Ketua 1 Badan Pekerja Am Sinode Gereja Kristen Injili Di Tanah Papua
Pdt Hizkia Rolo, S.Th, MM yang di dampingi Anggota BP Am Sinode GKI wilayah 4, Pdt Relsy Birahi S.Th, Anggota BP Am GK, Pdt Machel Kapisa, S.Th, Biro PKB Sinode GKI Pdt.Hanok Tomisa, S.Th

Tiba di lokasi Kegiatan Temu Raya Majelis Se Klasis GKI Yapen Selatan, kedatangan para pemimpin Gereja Kristen Injili ini disambut secara langsung lewat adat injak piring oleh Pimpinan Badan Pekerja Klasis GKI Klasis Yapen Selatan, Pdt Maria Mayor S.Si,.Teo

Temu raya diselenggarakan di Jemaat GKI Makedonia Tanao dengan tema kasih Kristus menggerakkan kemandirian Gereja mewujudkan keadilan perdamaian dan kesehatan. Dimana dihadiri oleh peserta dari 46 jemaat dan 1  jemaat Persiapan antara lain Para Peleyanan Firman, Pendeta, Guru Jemaat, Guru Injil Penatua Se Klasis Yapen Selatan.

Sebelum dibuka secara resmi, selaku Mitra Gereja, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen yang diundang turut hadir mewakili Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd.M.Si,. Dalam Sambutan yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Oktovianus Ayorbaba, SE, M.Si mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten berharap kegiatan temu raya ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses sebagaimana diharapkan bersama. Hal ini adalah momentum yang tepat untuk mensosialisasikan penjematan tata gereja, peraturan GKI, Paduan Pelayanan, Petunjuk Teknis hingga tata ibadah hasil Sidang Sinode GKI ke XVIII Di Tanah Papua tahun 2022 lalu di Klasis GKI Waropen, selain itu menjadi ajang perjumpaan 1.376 Penatua dan Syamas di jemaat masing masing pada wilayah pelayanan Klasis GKI Yapen Selatan.

Pnt Yan Raubaba selaku ketua tim kerja temu raya majelis Se Klasis GKI Yapen Selatan mengatakan dalam rangka sosialisasi tata gereja peraturan hasil sidang Sinode GKI di waropen agar bisa berjalan terarah tertib dan berkelanjutan demi pertumbuhan iman  di pelayanan Klasis GKI Yapen Selatan. Pelaksanaan ini akan berlangsung selama 4 hari dimana pembukaan nya berlangsung di GKI Makedonia Tanao serta berpusat di 4 jemaat sesuai kelompok masing masing dan akan di tutup di GKI Efata Tarau pada Sabtu nanti, Kelompok 1 di pusatkan di Jemaat GKI Imanuel Serui Kota, dengan jumlah 13 jemaat terdiri dari 350 orang penatua dan Syamas, Kelompok  2  berpusat di GKI kapernaum terdiri dari 10 jemaat dengan 340 orang penatua dan Syamas, Kelompok 3 di jemaat GKI Sion Mantembu terdiri dari 14 jemaat dengan peserta 338 penatua Syamas, kelompok 4 dijemaat GKI Efata Tarau terdiri dari 9 Jemaat dengan peserta 340 Penatua Syamas. Materi dan narasumber ini berasal adalah dari BP Am Sinode GKI di Tanah Papua. Hingga pembukaan ini peserta yang hadir terdiri dari 976 peserta sementara 400 lainya belum hadir dalam pembukaan temu raya kali ini.

Foto : Humas Yapen