Manaini – Jemaat GKI Imanuel Manaini Ambaidiru melakukan kegiatan aksi makan sumbang yang berlangsung di kampung Manaini pada Minggu 07/05/2023. Kepala Kampung Manaini, Yafet Raway mengatakan bahwa menjadi satu sukacita karena hari ini banyak tamu yang hadir dalam kegiatan makan sumbang.  Dijelaskanya bahwa Ada 8 aset capaian pembangunan oleh pemerintah kabupaten kepulauan Yapen bagi 5 kampung di wilayah pegunungan muman, antaralain ada bantuan kendaran roda 4 yang dikelolah oleh kampung numanan.

“Hormat dan sukacita kami sampaikan kepada Pj Bupati Kepulauan Yapen, yang kami hormati di dalam kasih Kristus, ibu sekda kabupaten kepulauan Yapen ” ujarnya

Lebih lanjut dikatakannya bahwa syukuran hari ini dilakukan tidak mengurangi makna tetapi sebagai bentuk ucapan syukur bagi Tuhan, semua upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah bagi 5 kampung di pegunungan muman, tak bisa dibalas, biarlah Tuhan yang membalas tuturnya.

Terkait dengan makan sumbang, tak terlepas dari pekerjaan pembangunan gedung gereja GKI Imaniel Manaini yang masih terkendala. Dikatakannya bahwa Tenaga kebersamaan persekutuan jemaat sangat tinggi karena mendapat dukungan dari warga jemaat dari 5 kampung di pegunungan muman tuturnya. 

Sesuai dengan tahapan aksi usaha dana Panitia pembangunan gereja, rancangan tahap pertama 2022 2023 Oktober berakhir pada Oktober 2023. Ada sejumlah rancangan kegiatan yang dilaksanakan Antara lain aksi KSP, aksi kelompok, aksi jemaat, Basar umum, sehingga di hari ini digelar aksi makan sumbang kelompok ramangkurani dengan Ambaidiru, kampung numanan dengan Manaini. Ada 11 rumah untuk anggota jemaat dan 2 rumah untuk tamu undangan yang sudah disiapkan. Sementara akhir bulan Juni akan dilakukan makan sumbang putaran kedua.

Sejumlah Pejabat Daerah terpantau hadir diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny R Tania, Kabag Ops Polres Kepulauan Yapen, Sejumlah Pimpinan OPD, Anggota DPR Papua serra Anggota DPRD Kepulauan Yapen

Foto : Humas Yapen