Serui – Penjabat Bupati Kepulauan Yapen, Cyfrianus Y Mambay, S.Pd, M.Si bersama Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Yapen tiba di Bandara Stevanus Rumbewas pada hari Sabtu, 22/10/2022. Menggunakan Trigana air dari Jayapura, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen di sambut secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny Renny Tania, S.I.P, Forkompinda, Pimpinan OPD, Serta Warga Masyarakat adat.

Begitu tiba di bandara Stevanus Rumbewas, Penjabat Bupati Kepulauan Yapen Cyfrianus Mambay langsung diarahkan naik menuju ke Kendaraan Mobil yang telah disiapkan warga dan bertolak menuju ke gedung Silaspapare Serui.

Sekretaris Daerah, Erny Tania menjelaskan bahwa seluruh ASN dan masyarakat menyambut baik kehadiran penjabat Bupati beserta Keluarga di Kabupaten Kepulauan Yapen dalam mengisi kekosongan pemerintahan setelah berakhirnya masa jabatan Bupati Tonny Tesar dan Wakil Bupati Frans Sanadi dan kehadiran penjabat Bupati akan didukung penuh oleh seluruh ASN, Forkompinda dalam menyelenggarakan pemerintahan dan menyelesaikan program pembangunan kedepan dan juga dalam rangka Persiapan pelaksanaan pemilu di 2024 nanti. Sekda Erny berharap melalui acara Ramah Tama yang berlangsung kali ini dapat menjadi momentum awal Membangun keakraban dan silahturahmi begitu juga kerjasama dan sinergitas yang baik sebagai modal kuat dalam menjaga daerah ini tetap aman dan terkendali serta demi kelancaran roda pemerintahan di kabupaten kepulauan Yapen.

Hal Senada juga disampaikan juga oleh penjabat Bupati, Cyfrianus Mambay dalam kesempatannya mengatakan bahwa penjemputan merupakan hal yang sewajarnya karena dirinya datang kembali ke kampung halaman nya sendiri, sehingga dalam melaksanakan tugas nya, dirinya mengajak semua untuk bersinergi menjaga kebersamaan, menyamakan langkah untuk meneruskan pemerintahan hingga adanya Bupati dan Wakil Bupati definitif.

“Sekali lagi saya mohon dukungan semua, dari ibu sekda, dan pimpinan OPD, Forkopimda, pimpinan dan seluruh anggota DPRD, mari kita bergandengan tangan untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh senior kita, Tonny Tesar dan Frans Sanadi, supaya pembangunan ini bisa akan berlangsung untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen” ujarnya

Dirinya kembali mengingatkan agar semuanya dapat bersatu padu membangun Kabupaten Kepulauan Yapen.

FOTO : Humas Yapen