Reporter : Andrew Woria

Serui – BP.Am Sinode GKI Di Tanah Papua kembali melaksanakan kegiatan Pelantikan Panitia Transit Sidang Sinode XVIII GKI Di Tanah Papua di Kabupaten Kepulauan Yapen. Kegiatan ini berlangsung lewat Ibadah yang digelar di GKI Jemaat Imanuel Serui Kota, Sabtu 25/09/2021 ibadah pelantikan panitia Transit ini dipimpin oleh Pdt. Asyer R. L. Heipon, S.Si. Teol.

“Pekerjaan ini kedepannya mungkin tidak mudah, perlu kerjasama perlu saling menghargai, perlu bagaimana bisa memberikan waktu, perhatian kita kepada duta duta kristus karena Tuhan memberikan pekerjaan ini kepada Kita” tuturnya.

Dimana, Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar, S.Sos terpilih dan dilantik sebagai Ketua Panitia Transit, Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA juga dilantik sebagai Wakil Ketua Panitia Transit, serta Ketua Klasis GKI Yapen Selatan, Pdt. Resly Birahi dilantik sebagai Wakil Ketua 2 Panitia Transit.

Dalam sambutannya, BP.Am Sinode GKI Di Tanah Papua yang diwakili oleh anggota wilayah IV Saireri Pdt.H.D Kakiayi dalam kesempatan nya mengatakan bahwa Sidang Sinode GKI ke-18 yang akan berlangsung Tahun 2022 di Kabupaten Waropen patut disyukuri karena hari ini Sinode dapat mengambil satu langkah maju atas inisiatif baik dari Bupati dan wakil bupati Kabupaten Kepulauan Yapen bersama Klasis GKI Yapen Selatan, ditambahkan Kakiayi bahwa SK panitia ini terpisah dan memiliki kekuatan hukum yang sama tuturnya.

Panitia Transit ini nantinya dalam kerja nya melakukan akan melakukan kordinasi dengan badan pekerja sinode serta panitia di waropen dan Hari ini telah disahkan dan dilantik sebagai panitia sidang sinode di kepulauan Yapen Atas nama BP.Am sinode GKI Di Tanah Papua juga menyampaikan bahwa ini bukan beban tugas tetapi sebuah kesempatan untuk mengabdi bagi pekerjaan Tuhan dalam cakupan yang lebih besar dengan mengatur arus jalan peserta sidang sinode baik dari dalam maupun luar negeri. Untuk diketahui bahwa Wilayah IV Sinode GKI Di Tanah Papua  ini terdiri dari Ada 7 Klasis dan 189 jemaat  yang tersebar di 3 kabupaten.

Kakiayi juga menjelaskan bahwa atas nama bp am sinode berterima kasih kepada panitia Transit, dimana Panitia Transit ini  yang mengatur arus masuk dan keluar peserta sidang sinode. Dirinya berharap agar semuanya dapat bekerja bersama sama.Terpilih sebagai Ketua Panitia Transit Sidang Sinode GKI Ke XVIII adalah Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos yang dalam arahan perdananya menjelaskan mewakili semua pengurus berterima dan memberikan penghargaan kepada BP.Am Sinode atas kepercayaan untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab. Dirinya mengajak agar semuanya harus yakin bahwa Tugas ini tidak berat karena yang terlibat dalam kepanitiaan transit ini adalah orang orang yang memiliki pengalaman di bidang nya masing masing.

“Saya akan bekerja dengan seluruh kepanitiaan ini, tugas kita adakah mensukseskan sidang sinode GKI Di Tanah Papua yang Ke XVIII di Waropen. Kita juga punya tanggung jawab untuk berkoodinasi dengan panitia di waropen, kita tidak boleh pasif tinggal disini.” Tuturnya.

Foto : ( C.R.I )