Reporter : Vijay Polanunu

Sebanyak 60 orang peserta mengikuti Kegiatan pelatihan tematik pengelolaan hasil ubi kayu dan ubi jalar.  60 Orang Peserta Pelatihan tematik kali ini terdiri dari 30 orang aparatur sipil negara atau tenaga penyuluh dan 30 orang lainnya merupakan petani dari 4 distrik di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Senin, 20/09/2021, dan diselenggarakan langsung oleh Kementerian pertanian republik Indonesia melalui UPT balai besar pelatihan pertanian Ketidan Lawang.

Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Wahyudi Irianto dalam sambutannya berharap agar pelatihan yang diikuti oleh aparatur sipil negara serta para petani dapat dimanfaatkan moment pelatihan tersebut untuk menambah pengetahuan dalam pengelolaan hasil ubi kayu dan ubi jalar.

 Sementara itu dalam sambutan kepala balai besar Pelatihan Pertanian Ketidan, yang dibacakan oleh Dr. Diana Triswaningsih, SP, MP  mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan sumber daya manusia, pertanian secara khususnya,pengetahuan kepada para penyuluh dan juga para petani yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen serta meningkatkan nilai tambah dari pengolahan ubi kayu dan ubi jalar. Kegiatan pelatihan tematik pengelolahan hasil ubi kayu dan ubi jalar direncanakan akan berlangsung selama tiga hari.

Foto : ( Vijay Polanunu )