Wabup Frans Melantik Pengurus IKT Distrik Yapen Timur  Masa Bakti 2021-2025

Reporter : Robby Mesak

Amunawai – Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Distrik Yapen Timur masa bakti 2021-2025 yang di ketuai Christian Matasak, SE resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B. Sc, S. Sos, MBA. Minggu 12/09/2021. Pelantikan yang turut disaksikan oleh Kepala Distrik Yapen Timur, Dewan Adat Suku Berbai, Perwakilan PT. SWPI dan Warga Masyarakat Toraja Yapen Timur. Pelantikan dan Pengukuhan didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Pengurus IKT Kabupaten Kepulauan Yapen Nomor : 12/SK-PD/IKT — KY/VI/2021 tentang Pengurus IKT Distrik Yapen Timur periode 2021 – 2025.

Kegiatan diawali ibadah syukur yang dipimpin langsung oleh Ketua IKT Kabupaten Kepulauan Yapen Roy Palunga dan pembacaan Surat Keputusan oleh Sekretaris IKT Piter Pulung serta Pelantikan dan Pengukuhan oleh Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B. Sc, S. Sos MBA, Serta Penyerahan ADRT Oleh Ketua IKT Kabupaten kepada Ketua IKT Distrik sekaligus penyerahan Alat Iventaris dari Pengurus IKT Distrik Yapen Timur yang lama kepada Pengurus yang baru.

Adapun pengurus baru IKT yang dilantik terdiri dari: Ketua Christian Matasak. SE, Wakil Ketua Marthen Yuli Romon, Sekretaris Muharjono, S. Pd, Wakil Sekretaris Onesimus Danda, S. Si, Bendahara Oktaviani Y. R. Danda, S. Pd, Pengurus inti akan dibantu 67 anggota yang terbagi dalam 7 bidang tugas dengan keanggotaan.

Wakil Bupati kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B. Sc, S. Sos MBA dalam sambutannya berharap, agar IKT Distrik Yapen Timur dapat secara terus menerus membantu Pemerintah Daerah mensukseskan seluruh program pembangunan seperti yang telah dilakukan selama ini.

Wakil Bupati yang sekaligus juga merupakan Sesepuh dari warga IKT ini mengakui, kehadiran masyarakat Suku Toraja di Kepulauan Yapen sudah memasuki usia ke 49 dan Tahun depan akan  50 Tahun sebagai Tahun Emas, ini sangat luar biasa. Ujarnya

Dikatakannya, banyak masyarakat Toraja yang mengabdi diberbagai bidang dalam kemajuan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen. Hal ini lanjutnya, menunjukkan bahwa masyarakat Toraja memiliki niat yang tulus untuk membangun Papua terlebih Kabupaten Kepulauan Yapen yang lebih nyaman, maju dan sejahtera.

Wakil Bupati berpesan kepada pengurus baru IKT, agar terus menjalin kerjasama dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, serta suku maupun organisasi lainnya yang ada di Distrik Yapen Timur. tandasnya

Kesempatan yang sama, ketua baru Christian Matasak. SE juga mengajak seluruh pengurus dan warga IKT di distrik Yapen Timur agar sehati sepikir untuk bersama-sama Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat lainnya dalam membangun Kabupaten Kepulauan Yapen.

la juga meminta masyarakat Toraja di Distrik Yapen Timur untuk memberikan dukungan penuh kepada para pengurus IKT dalam menggerakan organisasi IKT di Distrik Yapen Timur.

(Foto & Vidio : Robby Mesak)

Leave a Reply