Persiapan pelaksanaan PKKMB kampus Uncen II Serui

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Dalam memastikan pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) kampus Uncen II Serui, tim pengelola Uncen II Serui bersama puluhan mahasiswa melakukan gladi resik, bertempat di graha Silas Papare Serui pada senin, 13 september 2021.

Dalam kegiatan tersebut hadir Asisten 1 Sekda, Erny R. Tania, S.IP., Ketua tim pengelola kampus Uncen II Serui, Drs. Jan Alexander Kiriweno, bersama sekretaris, Saskar Paiderouw.

Ketika ditemui selepas giat, Sekertaris tim pengelola kampus Uncen ll Serui, Saskar Paiderouw menjelaskan kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa dalam mengikuti (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru) PKKMB yang rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 14 – 15 September 2021, Saskar juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut akan dihadiri oleh Pembantu rektor III Uncen, Dekan, ketua Prodi dan juga ketua jurusan.

Saskar Paiderouw juga menambahkan bahwa setelah mengikuti PKKMB selama 2 hari nanti, kemudian mahasiswa Uncen II Serui ini akan diarahkan kembali melaksanakan kegiatan di Graha Silas Papare Serui untuk mengisi KRS Online dengan bimbingan langsung dari para dosen Uncen yang akan berlangsung pada tanggal 17 september 2021, serta akan dilanjutkan dengan pembukaan kuliah Uncen ll Serui.

Sementara itu Willy Glan H. Yobi salah satu mahasiswa Uncen ll Serui, merasa bahagia dan berterima kasih kepada pemerintah daerah, dimana menurutnya untuk menimbah ilmu, dirinya sangat terbantu dengan adanya Kampus Uncen ll di kabupaten Kepulauan Yapen, Willy  juga berharap kedepanya akan ada lagi penambahan jurusan di kampus uncen ll Serui ini.

(foto : C.R.I)

Leave a Reply