Dinas kesehatan melakukan Rapat Kordinasi Malaria Center di Aula Hotel Kelapa 2

Reporter : Vijay Polanunu

Serui – Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen pada hari Senin, 13 September 2021 melakukan Rapat Kordinasi Malaria Center di Aula Hotel kelapa 2, dalam kegiatan tersebut hadir Assisten 3 Setda Ir. Wahyudi Irianto dan juga Silas Mabuai Selaku penaggung jawab Malaria Dinas Kesehatan Provinsi Papua.

Mewakili Sambutan Bupati, Asisten 3 Setda Ir.Wahyudi Irianto, Mengapresiasi upaya pengendalian malaria yang telah dilakukan seperti, peningkatan akses masyarakat dalam pemeriksaan serta pengobatan malaria melalui 145 kader malaria di 74 kampung dan juga pendistribusian kelambu anti nyamuk dengan cakupan 92% pencatatan kasus malaria yang lebih baik di Puskesmas melalui sistem informasi surveilans malaria dan penerapan muatan lokal di sekolah – sekolah dasar yang dimulai pada 3 SD di lingkungan kementerian Agama untuk edukasi malaria sejak dini, Wahyudi Irianto juga berharap pengendalian tersebut bisa didukung oleh perhatian yang lebih serius dan kerja yang lebih keras dari lintas sektor dan stakeholder terkait agar kasus ini segera eliminasi dan mengantar masyarakat Kepulauan Yapen bebas dari malaria.

Saat di wawancarai oleh Humas, Silas Mabuai Selaku penaggung jawab malaria di Dinas Kesehatan Provinsi Papua Berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menurunkan tingkat penyakit malaria di Kabupaten Kepulauan Yapen. Dimana menurutnya Kabupaten Kepulauan Yapen berada di posisi ke 5 untuk kasus terbanyak di provinsi papua.

Foto : ( Vijay Polanunu )

Leave a Reply