Testing dan tracing penumpang Km. Dobonsolo, Kadinkes Kabupaten Kepulauan Yapen : puji Tuhan hanya 1 orang saja yang terkonfirmasi positif.

Reporter : C.R.I

Serui – Pada hari ini minggu, 12 september 2021 satgas covid Kabupaten Kepulauan Yapen, melakukan testing dan tracking kepada penumpang KM. Dobonsolo dari arah barat.

Ketika dikonfirmasi kepada Kadinkes. Kabupaten Kepulauan Yapen, Karolis Tanawani melaporkan pada hari ini kurang lebih ada 650 penumpang yang turun di pelabuhan Serui. Setelah dilakukan testing dan tracing yang di ikuti oleh pemeriksaan swab antigen, didapati hanya 1 penumpang yang terkonfirmasi reaktif.

“ Setelah dilakukan testing dan tracing, diikuti oleh pemeriksaan swab antigen kepada semua penumpang yang turun, puji Tuhan hasil yang kita dapat hanya 1 orang saja yang terkonfirmasi positif pada sore hari ini” ujarnya.

Selain itu juga kadinkes melaporkan terkait jumlah kasus terkonfirmasi di Kepulauan Yapen, dimana hingga hari ini pasien yang di Isolasi di RSUD Serui tidak ada (sembuh) dan pasien yang sedang melakukan Isoman (isolasi mandiri) sebanyak 8 orang ditambah dengan 1 orang dari hasil testing dan tracing pada hari ini. Dan bagi pasien isoman, Karolus mengatakan bahwa pihaknya tetap lakukan treatment.

Kadinkes berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, TNI POLRI dan semua komponen yang telah bersama-sama berupaya keras menekan angka penyebaran covid 19 di Kepulauan Yapen, dimana hal tersebut terbukti pada hari ini angka kasus covid 19 di Kepulauan Yapen menurun.

Terpantau turut hadir Asisten I sekda Kabupaten Kepulauan Yapen, Erny R. Tania, S.IP., Kadinskes Kabupaten Kepulauan Yapen, Karolus Tanawani, Sekretaris Dinkes, Kadis. Perhub, Kabid. P2P Dinkes, Para Nakes, TNI – POLRI serta Tim Karantina Kesehatan.

(foto : C.R.I)

Leave a Reply