Serahkan Surat Suara dan Surat undangan Pemilihan Kepala Kampung, Ini Pesan Wabup Frans

Reporter : Robby Mesak

Serui – Bertempat di ruang rapat setda, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B. Sc, S. Sos, MBA., didampingi, Asisten I setda, Erny R. Tania, S. IP, Asisten III setda Ir. Wahyudi Irianto, Waka Polres Kepulauan Yapen, Kompol Hardi dan Sekretaris DBMPK, Anton Erari menggelar rapat koordinasi bersama kepala-kepala distrik se-kabupaten Kepulauan Yapen, terkait pemilihan kepala kampung sekaligus Penyerahan surat suara dan surat undangan Pemilihan Kepala Kampung.

Dalam arahan Wakil Bupati, Frans Sanadi, B. Sc, S. Sos, MBA., mengatakan tanggal 14 September 2021 akan dilaksanakan pemilihan kepala kampung di 82 Kampung dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Kampung dari 160 kampung di Kabupaten Kepulauan Yapen ini.

“Hari ini kita bersama-sama mengikuti acara yang penting yaitu penyerahan surat suara dan surat undangan dokumen pelaksanaan pemungutan suara yang nantinya dilaksanakan di 82 Kampung.” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan ini, Wabup berharap kepala distrik sebagai penanggung jawab agar dapat berkoordinasi dengan panitia pemilihan yang sudah terbentuk untuk melaksanakan penjaringan, penyaringan  verifikasi dari data-data yang ada sehingga pada tanggal 14 September 2021 nantinya sudah dilakukan pengumuman suaranya oleh masyarakat.

Oleh sebab itu, Dirinya mintakan perhatian dan keseriusan bagi semuanya agar dalam penyelenggaraan dapat bisa bersifat netral dalam pelaksanaan pemungutan suara, agar benar-benar mendapatkan hasil baik serta demokrasi dalam pemilihan kepala kampung

“Artinya bahwa masyarakat mempunyai hak untuk memberikan suara memilih siapa dari setiap calon-calon yang telah ditetapkan oleh panitia, Sehingga siapapun nantinya yang terpilih sebagai kepala kampung itu benar-benar mereka yang sudah mengikuti segala tahapan  sehingga akan mampu untuk membangun kampung.” tandasnya.

Disamping itu juga, kepala-kepala distrik melaporkan setiap proses, penjaringan, penyaringan dan verifikasi  data sehingga siap untuk melakukan pemilihan kepala kampung di setiap distriknya masing-masing.

(Foto : Robby Mesak)

Leave a Reply