Kunjungi Serui, Guskamla Koarmada III dikepung kapal Nelayan diperairan Serui pada momen Ulang Tahun TNI AL KE 76.

Reporter : C.R.I

Serui – Dalam rangka memperingati HUT TNI AL, Guskamla III melaksanakan program TNI AL Peduli dan Berbagi berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat yang berprofesi sebagai Nelayan.

Pelaksanaan pembagian paket sembako tersebut cukup unik dimana hal tersebut dilaksanakan ditengah laut, di perairan serui.

Saat ditemui selepas kegiatan pembagian sembako, Laksma TNI Singgih Sugiarto, S.T., M.Si selaku Komandan Guskamla III menyampaikan dalam melakukan patroli rutin keamanan laut pada kali ini bertepatan dengan momen HUT TNI AL ke 76 yang akan jatuh pada 10 september 2021 mendatang, sehingga sesuai dengan arahan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bahwa TNI AL Peduli dan Berbagi, itu sebabnya pada hari ini Guskamla III melakukan pembagian sembako kepada sejumlah masyarakat nelayan di Daerah Operasi Perairan Kab. Kepulauan Yapen. Namun tidak hanya itu ia juga menyampaikan hal ini merupakan salah satu komitmen TNI AL dalam rangka mendukung Pemerintah untuk menciptakan Indonesia yang tangguh dan juga tumbuh.   

Kegiatan ini melibatkan seluruh jajaran Forkopimda Kab. Kepulauan Yapen diantaranya Wakil Bupati, Wakapolres, Ketua Pengadilan Negeri Serui serta Pasintel Kodim, Danpos AL Serui, Basarnas dan puluhan nelayan di Perairan Serui dengan membagikan paket Sembako kepada puluhan kapal nelayan yang berada di sekitar Pelabuhan Serui.

Dalam wawancaranya Wakil Bupati Kepulauan Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA menyampaikan terimakasih kepada Guskamla III yang sudah boleh mengunjungi dan membagikan paket sembako kepada masyarakat Nelayan pada hari ini.

Terpantau juga turut hadir Staf Ahli Bupati, Asisten III Sekda, Kepala Dinas perindustrian dan perdagangan Kab. Kep. Yapen, Kepala Dinas Kominfo Kab. Kep. Yapen, Plt. Kasatpol PP. Kab. Kep. Yapen.

(foto dan video : Tim Liputan)

Leave a Reply