Di Dawai, 3 Kepala Puskesmas ini, Dilantik Bupati Kepulauan Yapen.

Reporter : Andrew Woria

Dawai – Bupati Tonny Tesar, S.Sos melantik dan mengambil janji jabatan sejumlah Kepala Puskesmas di Kabupaten Kepulauan Yapen, kegiatan ini berlangsung di Puskesmas Dawai Distrik Yapen Timur pada hari Kamis, 09/09/2021.  Pelantikan kali ini disaksikan secara langsung oleh Pimpinan DPRD beserta anggota, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Kepulauan Yapen. Pelantikan ini tertuang dalam SK Bupati nomor SK 821.2.3 – 002/KY/2021, Sejumlah Kepala Puskesmas yang dilantik antara lain adalah

1. Wimfrit Arikson Arobaya, SST pangkat gol penata tingkat 1 III/D Jabatan Lama Perawat pada Puskesmas Dawai  dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Puskesmas Dawai Distrik Yapen Timur.

2. Yaprilson E. Rampagoa, SKM pangkat Gol Penata 3C , jabatan lama sebagai sanitarian pelaksana lanjutan pada Puskesmas Menawi dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Puskesmas Mumbeai distrik Teluk Ampimoi.

3. Ellen Ester Maniburi, A.Md.Kep,
pangkat golongan penata muda tingkat 1 III/ B  Jabatan Lama Perawat Pertama pada Puskesmas Dawai, dilantik dalam jabatan baru sebagai Kepala Puskesmas Waindu Distrik Raimbawi.

Bupati Kepulauan Yapen, Tonny Tesar dalam arahannya mengatakan bahwa Dirinya mempercayai tugas pelayanan kesehatan di Puskesmas kepada kepala puskesmas yang baru dilantik agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dijelaskan Bupati bahwa ia berharap agar tanggungjawab pelayanan kesehatan harus lebih baik terutama tentang disiplin dalam memberikan pelayanan jika sebelumnya ada keluhan dari masyarakat maka diharapkan kali ini tidak ada keluhan lagi.

“Saya berharap agar disiplin ini harus dimulai dari Kepala Puskesmas nya, kalau kepala puskesmas nya sudah berdisiplin dengan baik melaksanakan tugas dengan tanggung jawab, kita sangat yakin bahwa seluruh stafnya akan dapat melaksanakan tugasnya dengan disiplin ” ujarnya.

Selain itu, Bupati meminta agar kepala puskesmas yang baru bisa bertanggung jawab dalam mengelola puskesmas nya dan memberikan tanggung jawab bersama stafnya dengan baik serta membagi tugasnya dan juga memberikan penghargaan kepada setiap stafnya yang berprestasi. Tak hanya itu dalam pengelolaan keuangan, Bupati meminta agar dapat dikelola dengan transparan, akuntabel dan bertanggung jawab.

Bupati Tonny Tesar  juga meminta agar Ditengah pandemi, kepala puskesmas diharapkan terus mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan agar bisa terhindar dari covid 19, tak hanya itu harus bisa mengajak masyarakat yang sehat untuk bisa melaksanakan vaksin ujarnya

Sementara itu Bupati Kepulauan Yapen juga mengajak para tenaga kesehatan baik dokter, perawat, bidan hingga tenaga administrasi agar terus mendukung kepala puskesmas yang baru untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan dapat berproduktif dengan baik ujarnya

(Foto dan Video : Robby Mesak)

Leave a Reply